Training Camp, Timnas Balap Sepeda Indonesia akan Terbang Ke Swiss

Jumat, 5 April 2019 21:04 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Raja Sapta Oktohari hadiri hari ketiga pertandingan Balap Sepeda ATC 2019, Jumat (11/01/19). Copyright: © Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Raja Sapta Oktohari hadiri hari ketiga pertandingan Balap Sepeda ATC 2019, Jumat (11/01/19).

INDOSPORT.COM - Demi mempersiapkan hasil yang terbaik, tiga atlet dari Timnas Balap Sepeda Indonesia direncanakan akan terbang ke Swiss selama tiga bulan guna melakukan Training Camp (TC).

Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sports Indonesia (PB ISSI) mengungkapkan tiga nama atlet yang akan dikirim. Mereka ialah Terry Yudha Kusuma, Crismonita Dwi Putri, dan Ayustina Delia Priatna.

Namun, untuk waktu dan tanggal tepatnya belum dapat diberitahukan karena hingga kini PB ISSI belum menerima undangan secara resmi dari pihak World Cycling Center (WCC).

"Kami masih menunggu undangan, sampai sekarang undangannya belum datang,"

"Frederic Magne (Direktur World Cycling Center) itu teman saya. Secara verbal, dia sudah berkali-kali mengatakan akan menerima atlet kita, kemarin ketika di World Championship dia mengulang hal itu kembali, ya mestinya sih nggak ada halangan" ujar Okto, sapaannya pada Kamis (04/04/19) di kawasan Sudirman, Jakarta.

Okto menjelaskan bahwa semua proses akan dijalankan usai undangan resmi sudah diterima. Mulai kepengurusan visa hingga surat-surat lainnya.

"Yang paling simple contohnya pas mengurus visa, itu kan butuh undangan. Kalau sudah ada undangan akan gampang mengurusnya," ucap Okto.

Meski belum menemukan kepastian untuk TC, kini timnas balap sepeda tetap berlatih secara rutin di Jakarta International Velodrome (JIV), Jakarta.

"Selain latihan, tujuan pergi kesana (ke Swiss) adalah untuk mengejar target di kualifikasi, karena sekarang kualifikasi adalah prioritas kita," tutup Okto.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT