Kejuaraan Sepeda Enduro Sumatera Barat Tawarkan Tanjakan Menantang

Minggu, 4 Agustus 2019 01:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
300 pesepeda siap ambil bagian dalam event kejuaraan sepeda gunung Enduro Championship (Indurocs) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
300 pesepeda siap ambil bagian dalam event kejuaraan sepeda gunung Enduro Championship (Indurocs)

INDOSPORT.COM - Kejuaraan sepeda gunung Enduro Championship (Indurocs) memasuki seri kelima. Dalam seri kali ini, akan berlangsung di Kayu Kolek, Payakumbuh, Sumatera Barat.

Setidaknya kurang dari 300 pesepeda siap ambil bagian dalam event yang berlangsung pada 24-25 Agustus 2019. Tak tanggung-tanggung dalam seri kali ini nantinya bakal menghadapi sensasi kerasnya trek balapan yang didominsi tanjakan dan turunan.

"Peserta akan dapat dua. Balapan dan menikmati wisata alam di Payakumbuh (Kayu Kolek) maupun Limapuluh kota (Lembah Harau). Harapan kami dari Sumbar muncul bibit-bibit potensial," kata Chief Marketing Indurocs Ibnu Rusdian di Jakarta, Sabtu (03/08/19).

Menurut Ibnu, trek yang bakal dilalui oleh peserta cukup menantang dan variatif. Terdapat turunan yang cukup panjang hingga tanjakan yang bakal menguras tenaga penggila sepeda gunung di Indonesia maupun dari mancanegara. Total panjang trek 3,5 km.

Ibnu menambahkan dengan tantangan yang disuguhkan pesepeda dari luar negeri siap ambil bagian. Bersaing dengan pesepeda dari Indonesia menjadi alasan mereka ikut kejuaraan ini.

"Untuk dari luar negeri biasanya dari Singapura, Malaysia, Thailand, Brasil dan bahkan ada yang dari Inggris," katanya menegaskan.

"Alasan yang saya dengar mereka tertantang persaingannya. Soalnya kan mereka bukan melawan teman, tapi melawan pesepeda dari negara lain," tandasnya.

Enduro Championship seri 5 ini akan menjadi race penutup jelang event kualifikasi Enduro World Series (EWSQ) yang rencananya berlangsung di Bali pada November. Untuk itu Kayu Kolek akan dikemas secara lebih spesial.