Ada Kabut Asap, Salah Satu Tim Balap Terbaik Indonesia Mundur dari Tour de Siak 2019

Selasa, 17 September 2019 16:51 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Afrianto Silalahi/NurPhoto via Getty Images
Tour de Siak 2016 lalu. Copyright: © Afrianto Silalahi/NurPhoto via Getty Images
Tour de Siak 2016 lalu.

INDOSPORT.COM – Tim balap sepeda asal Indonesia, PGN Road Cycling Team (PRCT), dipastikan mundur dari kompetisi kejuaraan internasional Tour de Siak 2019 di Siak, Riau pada 18-21 September mendatang.

Alasan utamanya adalah karena kondisi udara di sekitar lokasi kejuaraan yang sangat buruk akibat kabut asap. Mundurnya tim  PRCT diumumkan melalui akun resmi Instagram tim PRCT, @pgn_cycling.

“Berdasarkan pada data BMKG kondisi udara di wilayah Siak (Pekanbaru) sampai saat ini masih pada status sangat tidak sehat, sehingga dengan mempertimbangkan faktor kesehatan seluruh anggota tim, makan PGN Road Cycling Team batal mengikuti Tour de Siak 2019,” tulis PRCT dalam keterangan resmi, seperti dilansir Antara.

PRCT sendiri saat ini merupakan salah satu tim balap sepeda yang terbaik di Indonesia. Banyak pembalap nasional yang memperkuat tim, mulai Aiman Cahyadi, Jamalidin Novardianto, jamal Hibatulloh, Sandy Nur Hasan, hingga Rachmad Noka Wibisono. Prestasi pun banyak diraih baik secara individu pembalap maupun tim.

Selain diumumkan melalui media sosial, mundurnya PRCT juga diumumkan melalui surat resmi yang ditandatangani oleh Sport Director PRCT Agung Purwanto ditujukan untuk Event Organizer Tour de Siak 2019.

“Benar (mundur). Ini sudah ada surat resminya,” pungkas salah satu pembalap andalan Aiman Cahyadi kepada Antara.

Tour de Siak 2019 rencananya diikuti oleh 14 tim baik nasional maupun internasional. Pembalap berasal dari berbagai negara, yakni Malaysia, Slovenia, Singapura, Kamboja, Filipina, Australia, Selandia Baru, Belanda, Jepang, Prancis, Spanyol, Mongolia, Iran, dan Rusia.

Penulis: Ergian Pinandita