Sebelum Jabatan Dicopot, Eks Dandim Kendari Sempat Ajak Anggota TNI Gowes

Senin, 14 Oktober 2019 07:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© kodim1417.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id
Eks Dandim 1417 Kendari Kolonel Kav Hendi Suhendi mengajak para anggota TNI gowes. Copyright: © kodim1417.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id
Eks Dandim 1417 Kendari Kolonel Kav Hendi Suhendi mengajak para anggota TNI gowes.

INDOSPORT.COM - Eks Dandim 1417 Kendari Kolonel Kav Hendi Suhendi sempat mengajak anggota TNI olahraga bersepeda (gowes) sebelum jabatannya dicopot.

Gowes santai eks Dandim bersama anggota Kodim 1417 Kendari dimulai dari Makodim dan finis di Makorem 143/HO dengan rute mengitari Kota Kendari, Jumat (11/10/19) lalu.

Hendi menuturkan kalau, selain olahraga lari, bersepada juga merupakan salah satu olahraga yang sangat baik dan bermanfaat untuk memelihara kebugaran anggota TNI.

"Ya, salah satunya bersepeda santai bersama sambil refreshing, kebetulan hari ini jadwalnya olahraga bersama," kata Hendi dinuki laman resmi Kodim 1417 Kendari.

Lebih lanjut, Hendi menambahkan kalau kesempatan ini bisa juga menjadi ajang menjalin keakraban antara komandan dengan bawahan yang dipimpinnya.

© kodim1417.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id
Mantan Dandim 1417 Kendari Kolonel Kav Hendi Suhendi mengajak para anggota TNI gowes. Copyright: kodim1417.kodam14hasanuddin-tniad.mil.idMantan Dandim 1417 Kendari Kolonel Kav Hendi Suhendi mengajak para anggota TNI gowes.

Kegiatan sepeda santai tersebut diikuti perwira staf, para Danramil jajaran Kodim 1417 Kendari, serta perwakilan Koramil, dan anggota staf Kodim.

Di sisi lain Kepala Staf Kodim 1417 Kendari Mayor Inf Buttu Selfin menjelaskan lewat bersepeda santai, eks Dandim mengajak anggotanya untuk hidup sehat dan gemar berolahraga.

"Disamping itu tiap anggota dapat mengenal kondisi perkampungan yang ada di wilayah. Sehingga dalam pembinaan teritorial lebih terarah," papar Buttu.

Kolonel Kav Hendi Suhendi dicopot dari jabatannya pasca sang istri mengunggah kata-kata di akun Facebook pribadinya yang diduga menghina Ketum PBSI Wiranto.

Pasalnya Wiranto menjadi korban penusukan orang tak dikenal saat berkunjung ke Pandeglang, Banten pekan lalu. Wiranto ditusuk pasca turun dari mobil.

Di sisi lain, Kolonel Infanteri Alamsyah resmi menjabat Komandan Distrik Militer 1417 Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (12/10/19) lalu. Serah terima jabatan dilakukan di Aula Sudirman Korem 143 Haluoleo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%