3 Istri Anggota TNI yang Berprofesi Sebagai Atlet Nasional

Minggu, 13 Oktober 2019 12:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© volleyballinfo
Atlet voli, Nandita Ayu Salsabila, sebelum dan sesudah berhijab. Copyright: © volleyballinfo
Atlet voli, Nandita Ayu Salsabila, sebelum dan sesudah berhijab.

INDOSPORT.COM - Ternyata ada sedikitnya tiga istri anggota Tentara Nasionl Indonesia (TNI) yang berprofesi sebagai atlet olahraga nasional.

Sekarang ini publik tengah ramai memperbincangkan salah seorang istri anggota TNI yang diduga menghina Ketua PBSI Wiranto yang sempat mengalami penusukan.

Penusukan tersebut dilakukan oleh orang tak dikenal dan terjadi di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/19) lalu. Wiranto pun mendapat penanganan.

Usai peristiwa tersebut istri anggota TNI Kolonel Kav HS mengunggah ujaran yang diduga menghina Wiranto di akun media sosial pribadinya.

Sontak kejadian tersebut menyeruak ke permukaan publik. Pihak TNI akhirnya mengambil langkah tegas dengan mencopot jabatan HS yang sebelumnya memimpin sebagai Dandim Kendari.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Anggota TNI mendengarkan instruksi dari H Alex Noerdin. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTAnggota TNI mendengarkan instruksi dari H Alex Noerdin.

Telepas dari peristiwa barusan ternyata ada sisi lain yang bisa diketahui oleh para penggemar olahraga nasional pada akhir pekan ini.

Dimana ternyata istri anggota TNI ada yang berprofesi sebagai atlet nasional. Lalu kira-kira siapa saja perempuan-perempuan tangguh tersebut?

1. Rika Riawan Sahba M Ali

© tagar.id
Atlet selancar angin asal Sulsel. Rika Riawan Sahba M Ali. Copyright: tagar.idAtlet selancar angin asal Sulsel. Rika Riawan Sahba M Ali.

Salah satu istri anggota TNI yang berprofesi sebagai atlet ialah Rika Riawan Sahba M Ali. Dirinya merupakan atlet selancar angin.

Olahraga selancar angin telah ditekuni Rika sejak remaja, tepatnya 14 tahun. Kariernya dimulai pada 2009 silam dan terus menanjak.

Berbagai kejuaraan telah direngkuhnya mulai dari Kejurnas Layar 2011, PON 2012, Pra SEA Games 2013, hingga World Champions Bintan.

Rika menikah dengan Sertu Ami Yudha Aristo beberapa waktu lalu dan telah dikaruniai seorang anak. Selain menjadi istri dan atlet, Rika adalah anggota TNI aktif yang bertugas di Den Intel Kodam XIV Hasanuddin

2. Nandita Ayu Salsabila

© volleyballinfo
Atlet voli, Nandita Ayu Salsabila. Copyright: volleyballinfoAtlet voli, Nandita Ayu Salsabila.

Pemain Timnas Putri Voli Indoor Indonesia Nandita Ayu Salsabila juga merupakan istri anggota TNI. Dia menikah dengan anggota TNI AD Aji Maulana pada 2017 lalu.

Perempuan yang disapa Ayu ini sudah sejak kecil menekuni bidang Voli. Hal tersebut tak lepas dari dukungan sang ibu yang bernama Tri Wayhuni.

Berbagai prestasi telah diraih oleh Ayu mulai dari juara Proliga 2012 dan 2013, medali perunggu SEA Games 2013 dan 2015, hingga medali perak SEA Games 2017.

Pasca dua tahun menikah, pasangan Ayu dan Aji kini telah dikaruniai seorang anak bernama Rachel Hezzelyna Maulana. Hal itu terlihat dari unggahan di akun media sosial Instagram pribadi Ayu.

3. Tike Arieda Ningrum

© Djarum Badminton
Pebulutangkis, Tike Arieda Ningrum. Copyright: Djarum BadmintonPebulutangkis, Tike Arieda Ningrum.

Terakhir ada Tike Arieda Ningrum yang telah menjadi istri dari anggota TNI. Tike menikah dengan Letnan Satu Infanteri Rizal Fadly pada 2015.

Sebelumnya Tike merupakan atlet bulutangkis jebolan PB Djarum. Dirinya bermain di nomor tunggal putri di berbagai kejuaraan nasional.

Sejak kecil Tike telah berkenalan dengan dunia bulutangkis dan dibantu sang ayah yang menjadi pelatihnya. Namanya sempat melejit pada 2012 lalu.

Pada 2015 lalu, Tike sempat tampil di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Selatan Open. Namun tak ada pemberitaan selanjutnya akan Tike.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%