Balance Bike 2022, Kompetisi Balap Sepeda untuk melatih Tumbuh Kembang Anak

Minggu, 17 Juli 2022 10:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Dok.Balance Bike Tangsel
Balance Bike Competition 2022 yang digelar di AEON Mal Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (16/07/22). Foto: Dok. Balance Bike Tangsel Copyright: © Dok.Balance Bike Tangsel
Balance Bike Competition 2022 yang digelar di AEON Mal Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (16/07/22). Foto: Dok. Balance Bike Tangsel

INDOSPORT.COM - Salah satu komunitas sepeda, Balance Bike Tangsel, menggelar kegiatan seru untuk anak usia 2 hingga 7 tahun.

Bertajuk "Balance Bike Competition 2022" yang berlangsung di AEON Mal Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (16/07/22), kegiatan ini pun mendapat respons positif dari peserta.

Hal ini terlihat dari banyaknya orangtua yang mendaftarkan anaknya untuk mengikuti perlombaan tersebut. Total ada 280 anak-anak dari usia 2-6 tahun yang berpartisipasi.

Ketua Balance Bike Tangsel, Imbar Larasati, mengatakan pihaknya rutin menggelar event ini setiap bulan. 

Hal ini bertujuan supaya anak-anak di Indonesia bisa tumbuh kembang dengan baik.

"Jadi kami mengajarkan anak bagaimana caranya balapan sesungguhnya dengan rasa tumbuh percaya diri dan sportivitasnya dengan tinggi," kata Imbar Larasati.

Imbar Larasati mengatakan, Balance Bike Tangsel berdiri pada 2018. Komunitas ini dibentuk oleh para orangtua yang memiliki hobi sama.