Presiden Jokowi Diharapkan Hadiri Pembukaan UCI MTB World Cup 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 13:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Kejuaraan Dunia Union Cycliste Intornational Mountain Bike (UCI MTB) 2022 beberapa pekan lagi akan digelar dan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membukanya. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Kejuaraan Dunia Union Cycliste Intornational Mountain Bike (UCI MTB) 2022 beberapa pekan lagi akan digelar dan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membukanya.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia Union Cycliste Intornational Mountain Bike (UCI MTB) 2022 beberapa pekan lagi akan digelar dan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membukanya.

Kalimantan Tengah selaku tuan rumah Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung tersebut terus mematangkan persiapan, Kamis (11/08/22).

Perhelatan UCI MTB diagendakan berlangsung pada 28 Agustus 2022 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Acara ini cukup istimewa karena untuk kali pertama Palangka Raya ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggara kejuaraan dunia sepeda.

Untuk membuka acara, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, berencana mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir langsung.

Orang nomor satu di Indonesia itu diagendakan akan membuka agenda UCI MTB World Cup 2022.

"Kami sudah berusaha dan berkoordinasi kepada Seskab untuk menghadap Pak Presiden untuk bisa datang ke Kalimantan Tengah," kata Sugianto saat meninjau lokasi event, Rabu (10/08/22).

Terkini, pemerintah Kalimantan Tengah masih menggenjot pembangunan lintasan balapan Kejuaraan Dunia UCI MTB 2022 tersebut.

Dari laporan terbaru dari pihak penyelenggara, Sugianto menegaskan kesiapan venue pertandingan sudah rampung 90 persen.

Pria 49 tahun ini bilang jika lintasan balapan sepeda dan tribun akan menjadi pembangunan terakhir.