Potret Transformasi Aghniny Haque, Dari Atlet Taekwondo Papan Atas Jadi Bintang Film

Rabu, 23 Februari 2022 20:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Aghniny Haque, atlet Taekwondo yang sukses merambah dunia perfilman Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Aghniny Haque, atlet Taekwondo yang sukses merambah dunia perfilman Indonesia.

INDOSPORT.COM - Aghniny Haque kini bertransformasi dari atlet Taekwondo papan atas jadi bintang film. Kiprahnya benar-benar patut diacungi jempol.

Aghniny Haque sempat menjadi bagian dari Timnas Taekwondo Indonesia sejak 2011. Dirinya sudah mengukir sejumlah prestasi seperti medali perunggu dalam SEA Games pada tahun 2013 yang diadakan di negara Myanmar, meraih medali perak di kejuaraan taekwondo se-Asia yang diselenggarakan di Tashkent Uzbekistan pada tahun 2014.

Selain itu ada juga medali emas di ajang Hong Kong Open dan juga Thailand Open untuk kategori remaja, serta menyumbang medali emas ketika mengikuti kompetisi Islamic Solidary Games III di Palembang.

Berkat prestasinya, Aghniny Haque bahkan sempat mencapai ranking enam besar dunia. Akan tetapi di tengah upayanya merintis karier di dunia Taekwondo, Aghniny mengalami hal yang tak terduga yakni cedera.

Lutut kanan dan kirinya didera cedera hingga membuat wanita kelahiran 8 Maret 1997 itu harus degradasi dari Timnas Taekwondo Indonesia.

kini Aghniny Haque mulai merasakan hikmah pasca terdegradasi. Tawaran untuk menjadi bintang film terus berdatangan padanya.

Ketika sedang rehat pasca cedera, Aghniny mendapat tawaran untuk ikut seleksi pemain film Wiro Sableng. Tak disangka, dirinya lolos untuk memerankan karakter Rara Murni di film tersebut.

Setelah itu Aghniny Haque terus mengeluarkan bakat aktingnya dalam film selanjutnya yakni Mencuri Raden Saleh dan Ben & Jody.