Profil Venue Asian Games 2018: Gunung Mas

Kamis, 2 Agustus 2018 14:48 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© hayukabogor.id
Venue Paragliding Gunung Mas atau Bukit Gantole untuk Asian Games 2018. Copyright: © hayukabogor.id
Venue Paragliding Gunung Mas atau Bukit Gantole untuk Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Sebagai provinsi terdekat dengan DKI Jakarta, Jawa Barat juga bersiap menyambut Asian Games 2018 yang akan berlangsung dalam hitungan hari.

Beberapa venue untuk Asian Games berada di propinsi Jawa Barat. Misalnya, sepakbola di Bekasi, Bandung, dan Bogor, sepeda gunung di Subang, kano slalom di Majalengka, dan paralayang/paragliding di Gunung Mas.

Untuk cabang olahraga terakhir, selain di Gunung Mas, Cisarua, Puncak, paralayang juga dilangsungkan di Pasir Sumbul Puncak, Cianjur. Bagaimana persiapan venue Gunung Mas jelang pesta olahraga se-Asia ini?

Sejauh ini menurut pemberitaan Republika, kesiapan infrastruktur venue Gunung Mas mencapai 80 persen. Saat masih perbaikan sekitar sebulan lalu, venue belum bisa digunakan untuk latihan para atlet luar negeri.

Seperti yang dilansir Tempo 4 Juli lalu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Rudy Achdiyat, mengatakan pihaknya berkordinasi dengan PB FASI (Federasi Aerosport Seluruh Indonesia) bahwa venue paralayang hanya boleh digunakan latihan atlet Indonesia saja selama perbaikan.

Gunung Mas kerap dikenal dengan nama Bukit Gantole yang berlokasi di dekat Masjid Atta' awun. Tempat ini juga menjadi salah satu tujuan wisata menarik, terutama bagi yang menyukai olahraga menantang.

Nama Venue: Bukit Gantole

Lokasi: l. Raya Puncak Km 87, Gunung Mas, Bukit Gantole.

Pemain Myanmar U-16 Gelar Aksi Sujud ke Hadapan Suporter Indonesia

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT