Berat Badan Pas, Daud Yordan Siap Taklukan Petinju Inggris

Selasa, 6 November 2018 18:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daud Yordan usai mengkanvaskan petinju Thailand, Champee Phayom. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daud Yordan usai mengkanvaskan petinju Thailand, Champee Phayom.

INDOSPORT.COM – Petinju kebanggan Indonesia asal Kendari, Sulawesi Tenggara bernama Daud Yordan bakal menjalani Internasional Fightnya di Inggris yang akan digelar pada hari Sabtu (10/11/18) dengan bertajuk 'Eliminator for: WBA Super World Lightwight Championship'.

Sudah lama tidak terdengar, petinju dari Indonesia ini akan melawan petinju tuan rumah, Anthony Crolla di Manchester Arena pada hari Sabtu (10/11/18).

Sebelum bertanding pada hari Sabtu nanti, Daud Yordan menghadiri acara timbang badan yang dilaksanakan di Manchester Central, Inggris pada hari Jumat (09/11/18) pukul 13.00 waktu setempat.

Petinju Indonesia itu mengatakan bahwa berat badannya sudah aman dan sudah sesuai dengan ketentuan yang ada di WBA.

"Berat badan saya sudah aman, sudah dilimit 61,2 kilogram," kata Daud Yordan dilansir dari Antara.

Di samping itu, ia juga tetap berlatih rutin di Inggris guna tetap menjaga kebugaran tubuhnya untuk terus siap naik ke ring pertarungan serta mempertajam strategi yang mereka sudah pikirkan ketika sudah bertemu Crolla nanti.

"Latihan tinggal yang ringan-ringan untuk menjaga kondisi tubuh dan memantapkan strategi menghadapi lawan," tambahnya.

Sebelum pertarungan berlangsung pun akan ada latihan yang dilaksanakan secara terbuka. Latihan tersebut bakal dilaksanakan pada hari Rabu (07/11) yang bertempat di Football Museum pukul 05.00 waktu setempat. Kemudian dilanjut hari berikutnya yaitu Kamis (08/11) dengan konferensi pers.

Sehubungan dengan pertandingan tersebut, bersama pelatihnya, Pino Bahari, Daud Yordan dikabarkan sudah mengetahui cara bermain lawannya, Anthony Crolla melalui rekaman video yang ia sudah pelajari.

"Dia (Anthony Crolla) seorang bertinju dengan gaya ortodoks, artinya sehabis memukul terus lari atau istilahnya jual-beli pukulan," jelas dia

“Saya akan langsung menyerang dari awal dan berusaha tidak memberi ruang kepada lawan untuk melancarkan pukulan," tambah Daud.

Sekadar informasi, Daud Yordan terakhir mengalahkan pentinju asal Rusia, Pavel Malikov, dengan kemenangan KO pada (23/04/18) di kandang Malikov, DIVS Ekatinburg, Rusia.

Daud berangkat dari Jakarta pada hari Kamis (01/11) dan tiba bersama pelatihnya, Pino Bahari di Manchester, inggris saat hari Jumat (02/11) pagi. 

Penulis: Abdullah Saputra

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT