Catat! Ini Tanggal Mayweather Bertanding Melawan Petinju Jepang

Jumat, 16 November 2018 15:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AP
Mayweather mengenakan jam mewah seharga Rp264 miliar Copyright: © AP
Mayweather mengenakan jam mewah seharga Rp264 miliar

INDOSPORT.COM – Petinju legendaris asal Amerika Serikat, Floyd Mayweater bakal turun lagi ke dunia seni beladiri. Jika selama ini dia hanya bergelut di olahraga tinju, namun diakhir tahun nanti dirinya bakal mencoba hal baru.

Mantan petinju berumur 41 tahun tersebut baru saja membuat keputusan mengejutkan. Dirinya akan terjun ke dunia seni olahraga beladiri campuran (MMA) pada akhir tahun nanti.

Petinju legendaris tersebut akan menantang lawannya asal Jepang, Tenshin Nasukawa yang berdisiplin Kickboxing di bawah naungan bendera Rizin Fighting Federation pada malam pergantian tahun yang digelar di Jepang.

Sebelumnya ia membantah seputar rencana pertarungan ini. Dia menegaskan hanya menyetujui pertarungan eksibisi tiga ronde di event tersebut dengan disaksikan oleh penonton orang kaya yang bersedia membayar mahal dirinya bukan pertarungan resmi yang disiarkan di televisi.

Namun, Nobuyuki Sakakibara selaku petinggi Rizin Fighting Federation menegaskan juga melalu akun Twitternya, bahwa pertarungan pada tanggal 31 Desember 2018 nanti tetap akan berlangsung tapi tidak dijelaskan aturan dan durasi waktu pertarungannya.

“Salah pengertiannya dengan Floyd Mayweater telah diselesaikan,” kata Sakakibara dilansir oleh Antara..

“Ia akan tetap bertarung melawan Tenshin Nasukawa pada malam tahun baru untuk RIZIN 14. Saya akan menjelaskan kalau saya sudah kembali ke Jepang,” tambahnya.

Untuk diketahui, selama berkarir di dunia tinju, Mayweater sudah mengoleksi 50 pertandingan tanpa kalah sekalipun. Kemudian dia juga sudah merebut lima sabuk juara berbeda untuk kelas yang berbeda juga.

Penulis: Abdullah Saputra

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT