Kalah dari Petinju Inggris, Peringkat Dunia Daud Yordan Turun

Selasa, 11 Desember 2018 19:35 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Lanjar Wiratri
© boxingscene.com
Petinju Kebanggaan Kalimantan Barat, Daud Yordan Copyright: © boxingscene.com
Petinju Kebanggaan Kalimantan Barat, Daud Yordan

INDOSPORT.COM – Petinju kebanggaan Kalimantan Barat dan Indonesia, Daud Yordan harus rela mengalami penurunan peringkat dunia WBA kelas ringan pasca takluk dari petinju Inggris, Anthony Crolla beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, pertarungan antara Daud Yordan vs Anthony Crolla berlangsung dalam pertarungan sarat gengsi bertajuk Eliminator for: WBA Super World Lightwight Championship di Manchester Arena, Inggris pada Minggu (11/11/18) lalu.

Kala itu perolehan angka Daud kalah dari Crolla dengan skor 116-112. Petinju asal Sukadana, Kayong Utara itu kalah empat ronde dari Crolla.

Kekalahan tersebut membuat pemegang gelar WBO Intercontinental kelas ringan (61,2 kilogram) itu terpaksa turun peringkatnya. Daud kini berada di peringkat ke-4 di kelas ringan WBA, turun 2 strip dari sebelum bertarung melawan Crolla.

Meski peringkatnya harus turun, namun Daud Yordan tidak khawatir dan mempermasalahkannya sama sekali. Ia merasa tetap bangga karena masih bisa berada di lima besar dunia.

“Peringkat dunia saya memang turun, tetapi tidak masalah karena masih berada di lima besar dunia dan saya menjadi satu-satunya petinju asal Indonesia yang berhasil masuk peringkat dunia,” kata Daud seperti dilansir dari Antara.

Sementara untuk saat ini dan kedepannya, Daud mengaku masih belum ada rencana akan bertanding lagi. Ia baru melakukan latihan-latihan ringan saja di sasana sekaligus beristirahat hingga akhir tahun 2018.

“Masih latihan-latihan ringan saja. Saya masih menjalani masa istirahat akhir tahun,” tambah petinju berusia 31 tahun itu.

Sebagai informasi, Super Champions WBA di kelas ringan saat ini dipegang oleh petinju Ukraina, Vasyl Lomachenko. Sementara peringkat pertama daftar penantang dunia kelas ringan adalah Jorge Linares dari Venezuela, disusul  Anthony Crolla (Inggris), Evens Pierre (Haiti), Daud Yordan, dan Emiliano Marsili (Italia).

Ikuti Terus Kabar Tinju dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM