Legenda Tinju Samakan Tyson Fury dengan Muhammad Ali

Rabu, 19 Desember 2018 16:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Mirror
Tyson Fury dan Muhammad Ali. Copyright: © The Mirror
Tyson Fury dan Muhammad Ali.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju, George Foreman menganggap Tyson Fury pantas disamakan dengan musuh bebuyutannya yang paling mentereng pada masanya, yakni Muhammad Ali.

Mantan juara dunia kelas berat dua kali itu merasa Fury telah membuat comeback terbesar sepanjang masa saat melawan Deontay Wilder di Los Angeles pada awal Desember ini. Kala itu Fury mengamankan hasil imbang dengan raja WBC.

Ini adalah pertarungan ketiga petinju yang dijuluki Raja Gipsi setelah rehat selama hampir tiga tahun dan Foreman sangat terkesan dengan comeback-nya tersebut.

© Internet
George Foreman vs Muhammad Ali Copyright: InternetGeorge Foreman vs Muhammad Ali

“Fury telah melakukan comeback terbaik yang pernah ada. Padahal Tyson Fury baru kembali setelah dua tahun dan melawan salah satu petinju terbaik di dunia, saya pikir itu mungkin hal yang paling heroik di dunia olahraga ini,” kata Foreman kepada laman berita olahraga Sun Sports.

“Ini membuktikan dia adalah petinju paling berani di luar sana. Dan pertarungan itu kompetitif. Tyson Fury adalah sosok pilihan masyarakat. Kita harus memberinya jubah seperti yang dimiliki Muhammad Ali dan menulis di belakangnya, ‘Orang Terpilih,” tambahnya.

Foreman mendukung Fury untuk mengalahkan Wilder jika pertandingan ulang mereka yang direncanakan terjadi tahun depan, dan tetap menyanjungnya seperti Ali.

“Tyson Fury telah menunjukkan bahwa dia adalah raja semua petinju, ia melakukan apa yang Muhammad Ali lakukan, dan akan melawan siapa pun, di mana saja.

“Jika ada pertandingan ulang, saya rasa dia tidak akan takut, sekarang dia akan menyadari bahwa dia akan bangkit dan memulihkan diri dan saya akan mendukungnya,” tutup sang legenda.

Terus Ikuti Berita Dunia Tinju Hanya di INDOSPORT.COM