Anthony Joshua Sabet Gelar dari Kerajaan Inggris untuk Kedua Kalinya

Jumat, 21 Desember 2018 19:06 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, mendapat penghargaan Officer of the Most Excellent Order of the British Empire (OBE) yang disematkan langsung oleh Pangeran Charles di Istana Buckingham, Kamis (20/12/18).

Gelar OBE tersebut merupakan gelar tingkat ke-4 dari total 5 kasta di The Most Excellent Order of the British Empire, yang diberikan kepada mereka yang berkontribusi di bidang seni, olahraga, dan ilmu pengetahuan.

Sebelumnya, Joshua sudah pernah mendapatkan gelar tingkat ke-5 nya, Member of the Most Excellent Order of the British Empire (MBE) pada tahun 2012 lalu. Saat itu ia baru saja memenangkan medali emas tinju kelas berat di Olimpiade London.

Ia dan Pangeran Charles pun terlihat berjabat tangan dan berdiskusi di hadapan para hadirin dalam acara tersebut. Demikian diberitakan Daily Mail.

Sejumlah atlet dari tanah Ratu Elizabeth pun sudah banyak yang menerima penghargaan serupa, baik OBE, MBE, maupun tingkatan lain di atasnya. Mereka yang sudah mengantongi gelar OBE seperti Frank Lampard, David Beckham, dan Ryan Giggs.

Joshua sendiri saat ini sedang menikmati masa-masa bebasnya dengan beristirahat dari dunia tinju. Ia pun masih menunggu siapa yang akan menjadi lawannya di pertarungan selanjutnya. Pihak promotor Joshua juga berharap lawan untuk kliennya tersebut dapat segera ditentukan bulan depan.

Deontay Wilder digadang-gadang masih akan menjadi prioritas utama pihak Joshua. Akan tetapi, petinju asal Amerika tersebut kini malah dikabarkan lebih memilih bertarung ulang melawan Tyson Fury setelah keduanya terlibat dalam pertandingan kontroversial di Los Angeles beberapa waktu lalu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM