Sempat Koma dan Sekarat, Mantan Juara Dunia Tinju Dikabarkan Siuman

Minggu, 23 Desember 2018 16:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Globe and Mail
Stevenson sekarat usai KO dari Gvozdyk. Copyright: © The Globe and Mail
Stevenson sekarat usai KO dari Gvozdyk.

INDOSPORT.COM – Petinju mantan juara dunia asal Kanada, Adonis Stevenson dikabarkan telah siuman dari koma sejak awal Desember 2018 lalu.

Sebelumnya Stevenson harus kalah KO dari lawannya, Oleksander Gvozdyk yang menjadi wakil tuan rumah Ukraina dalam perebutan gelar ke-11 pada Sabtu (01/12/18) waktu setempat.

Kabar Stevenson yang telah siuman dikonfirmasi langsung oleh sang kekasih, Simone God melalui akun Twitternya dan dilansir dari laman berita olahraga Reuters.

Sebelumnya banyak kabar simpang siur yang menyatakan jika Stevenson telah sekarat atau bahkan meninggal dunia usai mengalami pukulan bertubi-tubi oleh Gvozdyk.

“Meski ada laporan baru-baru ini yang bocor ke media, saya ingin klarifikasi jika Adonis sudah bangun,” kata God.

“Dia sembuh dari cedera saat dirawat pribadi keluarganya dan atas dedikasi tim medisnya,” tambahnya lagi.

Sang kekasih juga telah mengkonfirmasi jika Stevenson sudah melakukan berbagai aktivitas usai siuman, termasuk mengirimkan pesan kepada para penggemarnya yang telah menanti kabar dari Stevenson.

“Adonis menghabiskan waktu menikmati musik dan menghabiskan waktu bersama keluarganya, dan mengirimkan cinta dan penghargaannya kepada kalian semua,” tutup God.

Hanya saja pernyataan ini bertolak belakang dengan hal yang disampaikan oleh promotor tinju Yvon Michel, yang mengatakan kepada wartawan di Kanada pada Kamis (20/12/18) lalu bahwa petinju kelas berat-ringan tersebut masih belum sadarkan diri hingga kini.

Adonis Stevenson sendiri telah mempertahankan gelarnya yang ke-sembilan kali sejak 2013 sebelum mengalami kekalahan pada awal Desember 2018 lalu.

Ikuti Terus Informasi Seputar Tinju dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM