Lawan Petinju Jepang, Mayweather Dibayar Rp2,3 Miliar Per Detik!

Senin, 31 Desember 2018 19:06 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski hanya bersifat hiburan, pertarungan tinju antara Floyd Mayweather Jr dan Teshin Nasukawa di penghujung tahun tetap menyita perhatian publik. Bahkan, Mayweather disebut-sebut mengantongi bayaran sebesar Rp2,3 miliar per detiknya.

Dilansir The Sun, Mayweather mendapatkan 69 juta poundsterling atau sekitar Rp1,26 triliun untuk bertarung selama sembilan menit alias 540 detik melawan Nasukawa di Saitama Super Arena, Saitama, Jepang.

Dari total 69 juta poundsterling tersebut, sekitar 49 juta akan dibayar oleh pihak Rizin Fighting Federation. Sementara itu, sisanya berasal dari kesepakatan hak siar acara. Pertarungan tersebut juga dapat dinikmati menggunakan sistem pay-per-view.

Salah satu hal yang membuat pertarungan Mayweather dan Nasukawa menarik adalah perjanjian untuk tidak melakukan aksi menendang maupun jurus-jurus MMA lainnya. Bisa dibilang, pertarungan tersebut bersifat tradisional dan mengedepankan unsur estetika.

Selain itu, hasil pertarungan Mayweather vs Nasukawa juga tidak akan masuk ke dalam catatan profesional keduanya. Mereka hanya perlu memamerkan keahlian masing-masing di ring tinju tanpa harus terbebani banyak hal.

Terlepas siapa yang memenangkan pertarungan tersebut, pihak penyelenggara sudah memastikan bahwa tidak akan ada pemenang resmi. Bahkan, laga selama tiga babak tersebut juga digelar tanpa hakim.

“Tidak ada tendangan. Saya hanya berputar-putar dengannya (Nasukawa) selama sembilan menit. Tentu saja ini menjadi pertarungan hiburan dengan bayaran tertinggi,” kata Mayweather.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM