Pertahankan Gelar Juara, Begini Persiapan Pacquiao Hadapi Broner

Jumat, 11 Januari 2019 20:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sid Ventura/ESPN5
Manny Pacquiao jelang lawan Lucas Matthysse. Copyright: © Sid Ventura/ESPN5
Manny Pacquiao jelang lawan Lucas Matthysse.

INDOSPORT.COM – Manny Pacquiao memiliki persiapan khusus demi mempertahankan gelar juara kelas welter WBO dalam ajang tinju vs Adrien Broner yang akan berlangsung di Las Vegas California pada 19 Januari mendatang.

Petinju berjuluk Pac-man ini menyabet juara dunia kelas welter setelah menundukkan Lucas Matthysse pada musim panas tahun lalu. Ini merupakan catatan kemenangan KO pertamanya setelah enam tahun lamanya tanpa gelar juara.

Namun, Pac-man bisa saja kehilangan gelar juara tersebut jika ia meremehkan calon rivalnya yang dikenal kontroversial pada akhir pekan depan. Dia mengaku mengerahkan sejumlah pelatih tinju papan atas untuk mempersiapkan duel ini dengan baik.

“Adrien Broner memiliki kecepatan pada tangannya dan dia secara keseluruhan petinju yang bagus. Ini menjadi tantangan besar yang membuat saya bersemangat,” kata Pacquiao dilansir Sport Mirror.

“Saya, Freddie (Roach) dan Buboy (Fernandez) saling mengenal dengan baik dan kami memiliki staf pelatih yang hebat saat ini. Saya senang dengan jalannya latihan untuk laga ini,” lanjutnya.

Lebih dari itu, petinju berusia 40 tahun itu juga tidak mengabaikan pentingnya istirahat dan pemulihan usai latihan. Dia harus benar-benar menjaga kondisi tubuhnya tetap fit selama persiapan untuk duel terbaik nanti.

“Istirahat dan pemulihan jelas menjadi hal penting dari pelatihan. Kadang-kadang, ketika saya latihan keras di gym, tubuh saya tidak bisa pulih dengan cepat keesokan harinya, jadi saya harus istirahat lebih banyak. Namun, setelah saya bisa, saya akan kembali ke gym untuk latihan keras,” Pacquiao menjelaskan.

Terlepas dari persiapan tersebut, petinju yang juga pernah berkarier di bola basket ini tidak mau memprediksi kemenangannya. Pacquiao yakin bahwa persiapan matangnya akan membawanya ke hasil terbaik. 

“Pada 19 Januari nanti, saya akan melakukan yang terbaik. Saya tidak bisa memprediksi, tetapi saya akan melakukan hal yang sama dengan yang saya lakukan di pertandingan terakhir saya. Para pelatih tahu betapa keras saya berlatih di kamp untuk kemenangan ini,” ujar petinju asal Filipina itu.

Terus Ikuti Berita Tinju  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%