Hadapi Lawan yang Lebih Muda, Manny Pacquiao Kesal Dibilang Tua

Jumat, 18 Januari 2019 22:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Sporting News
Duel Adrien Broner vs Manny Pacquiao yang akan digelar 19 Januari 2019 Copyright: © Sporting News
Duel Adrien Broner vs Manny Pacquiao yang akan digelar 19 Januari 2019

INDOSPORT.COM – Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao tidak mau jika pertandingan melawan Adrien Broner yang akan dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat pada Sabtu (19/01/19) dikaitkan dengan usianya yang mulai menua.

Manny Pacquiao akan ditantang untuk mempertahankan gelar tinju kelas Welter WBA, yang telah disabetnya pada musim panas 2018 lalu usai menumbangkan Lucas Matthysse.

Lawannya yakni Adrien Broner, petinju asal Amerika Serikat yang berusia 11 tahun lebih muda dari dirinya yang kini menginjak 40 tahun.

Meski perbedaan usia cukup jauh, Pac-man -julukan Manny Pacquiao- menegaskan bahwa ia siap melawan siapapun. Baginya usia hanyalah angka, sementara pengalaman dan persiapan menentukan segalanya.

“Saya senang, saya sangat senang kembali ke Amerika untuk bertarung. Semua orang sangat baik kepada saya di sini, ini seperti rumah kedua saya,” kata Pacquiao dilansir The Mirror.

"Saya sangat bersemangat jelang duel ini, dan saya siap melawan (Adrien) Broner. Empat puluh (tahun) hanya angka bagi saya. Rekan latihan saya berusia sekitar 20 tahunan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Pacquaio menekankan bahwa ia belum siap pensiun sebagai petinju. Pasalnya, meskipun ia mulai merasa cepat lelah usai latihan, namun ia merasa kembali bugar saat kembali berlatih.

“Faktanya, saya bekerja keras saat latihan menjadi contoh hasrat saya untuk bertinju. Saya selalu mencari cara untuk meningkat. Sekarang saya sudah lebih tua, saya memperhatikan tubuh saya. Jika saya sakit saya butuh satu hari untuk pemulihan,” tandasnya.

Terus Ikuti Berita Tinju  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT