Muhammad Ali Tetap Jadi Petarung Terbaik Sepanjang Masa

Jumat, 18 Januari 2019 13:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kamis (17/01/19) adalah hari kelahiran mantan petinju profesional asal Amerika, Muhammad Ali. Untuk mengenang sang legenda, sebuah media olahraga ternama, Sportbible membuat jajak pendapat bertema 'Petarung Terbaik'.

Muhammad Ali meninggal dunia pada 3 Juni 2016 pada usia 74 tahun. Meski sosoknya telah tiada, ia tetap disanjung oleh masyarakat dunia, khususnya pencinta olahraga.

Hal itu terlihat dari hasil jajak pendapat online bertema 'Petarung Terbaik' yang digagas Sportbible. Petinju berjuluk 'The Lips' tersebut rupanya memuncaki daftar urutan petarung terbaik sepanjang masa. 

Nama Ali menerima 59 persen suara dan mengalahkan beberapa petarung kelas kakap seperti, Mike Tyson, Floyd Mayweather, dan Sugar Ray Robinson. 

Muhammad Ali tak hanya dikenal sebagai seorang petinju. Ia adalah salah satu motivator terbaik di dunia. 

Ia juga sempat dinobatkan sebagai 'Sportsman of The Country' pada tahun 1999.

Muhammad Ali tidak pernah menutup-nutupi kesombongannya dan hal itu justru membuat dirinya makin dipuja dan dikenal sebagai salah satu legenda olahraga terhebat di dunia.

Berikut salah satu kutipan dari Muhammad Ali yang paling terkenal dan dikenang seluruh dunia.

"Saya adalah orang biasa yang bekerja keras untuk mengembangkan bakat yang diberikan kepada saya. Saya percaya pada diri saya sendiri dan saya percaya pada kebaikan orang lain."

Ikuti Terus Beragam Berita Olahraga Hanya di INDOSPORT.COM