Liga Italia

AC Milan Kalah dari Juventus di Supercoppa Italia, Gattuso Malah Dapat Hukuman

Jumat, 18 Januari 2019 08:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa.

INDOSPORT.COM - Gennaro Gattuso mendapat sanksi setelah melakukan protes brutal pada pertandingan AC Milan vs Juventus di Supercoppa Italia.

Il Rossoneri harus lapang dada menerima kekalahan mereka di final Supercoppa Italia karena tak berhasil mencetak gol ke gawang Juventus. 

Sementara itu, Si Nyonya Tua keluar sebagai juara berkat gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo melalui sundulannya pada menit ke-61'.

Pasca kekalahan Rossoneri, Gennaro Gattuso justru mendapat sanksi berupa larangan mendampingi tim selama satu pertandingan. Sanksi ini merupakan buah dari sikap agresifnya kepada wasit di Supercoppa Italia.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menilai bahwa Gattuso bersikap brutal ketika melakukan protes terhadap wasit pada akhir laga. 

Ia meneriakkan kalimat sarkas kepada wasit sebelum penyerahanan penghargaan, karena merasa timnya dirugikan oleh kepemimpinan wasit Luca Banti.

Di tempat lain, gelandang AC Milan, Franck Kessie mendapat kartu merah usai dianggap menerjang kaki dan menyikut gelandang Juventus, Emre Can. 

Kedua hal di atas, jelas membuat Gattuso dan Kessie tak dapat bergabung dengan AC Milan saat menghadapi Genoa di laga lanjutan Serie A, Senin (21/01/19). 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

102