Hormati Muhammad Ali, Bandara di Amerika Serikat Ganti Nama

Sabtu, 19 Januari 2019 15:01 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sosok Muhammad Ali memang menjadi tokoh yang benar-benar melegenda. Saking melegendanya, salah satu bandara di Amerika Serikat sampai rela mengganti namanya.

Segelontor prestasi yang telah diraih oleh Muhammad Ali sudah tak terbantahkan lagi. Selama berkarier, Ali pernah menjadi juara dunia tinju kelas berat, baik WBA maupun WBO.

Namun, pada 2016 lalu, petinju yang lahir di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat itu harus mengembuskan napas terakhirnya. Ia meninggal setelah mengalami septic shock.

Untuk menghormati Ali, Dewan Otoritas Bandara di Louisville, Kentucky pun memutuskan untuk mengganti nama bandara yang ada di daerah tersebut.

Seperti dilansir dari Boxing Scene, pada Rabu (17/01/19) lalu, bandara local Louisville kini berganti nama menjadi Bandara Internasional Louisville Muhammad Ali. Perubahan itu dikatakan langsung oleh Walikota Louisville, Greg Fischer.

"Muhammad Ali menjadi salah satu orang paling terkenal di belahan bumi dan telah meninggalkan warisan kemanusiaan dan prestasi sebagai atlet yang telah menginsprirasi banyak orang," kata Greg Fischer.

"Sangat penting bahwa kami, sebagai sebuah kota dari seorang juara, dan penggantian nama bandara adalah langkah indah berikutnya. Muhammad adalah warga dunia, tetapi dia tidak pernah melupakan kota yang merupakan darimana dia berasal,” katanya dalam pernyataan itu.

Semasa hidup dan karirnya, Ali memang tak pernah sekalipun melupakan Kota Louisville. Bahkan ia sempat menyebut bahwa kota tersebut adalah salah satu kota terbesar di Amerika Serikat.

Ikuti Terus Update Seputar Tinju dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%