Kalahkan Broner, Manny Pacquiao Tantang Mayweather Bertarung

Minggu, 20 Januari 2019 16:04 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Duel tinju Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao pada 2015 silam. Copyright: © Getty Images
Duel tinju Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao pada 2015 silam.

INDOSPORT.COM- Manny Pacquiao akhirnya berhasil mempertahankan sabuk WBA Welterweight miliknya dari ancaman Andrier Broner, Minggu (20/01/19). Usai mengalahkan Broner, Pacquiao pun langsung menantang petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather untuk bertarung. 

Bertanding di MGM Grand, Las Vegas, petinju berjuluk Pacman ini mampu mempencundangi sang lawan melalui keputusan angka 119-108. Ya, memang sepanjang 12 ronde berlangsung, Pacman mampu mendominasi hampir 9 ronde diantaranya. Hanya pada ronde keempat sajalah dirinya harus gagal menguasai jalannya pertandingan.

Di sisi lain, dengan kemenangan ini, Pacman pun berhasil mempertahankan gelar yang sebelumnya ia rebut dari petinju asal Argentinan Lucas Matthyse pada bulan July tahun lalu.

Tak ayal dengan keberhasilannya, Pacman langsung melancarakan sebuah tantangan untuk rivalnya, Floyd Mayweather. Bahkan petinju asal Filipina ini tak segan menyuruh Mayweather untuk segera bangkit dari masa pensiunnya, dan bertanding dengannya.

"Bilang kepadanya (Mayweather) untuk kembali ke ring, dan kita akan bertarung. Saya bersedia untuk melawan kembali Floyd Mayweather jika dia bersedia kembali ke tinju," ucap Pacmnan dilansir CBS Sport.

Tantangan yang diberikan oleh Pacman tentu saja membuat para penggemar tinju bahagia. Bagaimana tidak? Walau sudah pernah bertemu satu sama lain pada tahun 2015 silam, para penikmat olahraga ini masih menginginkan pertandingan jilid dua dari keduanya.

Terus Ikuti Update Berita Olahraga Seputar Tinju Lainnya Hanya di INDOSPORT