Muhammad Ali vs Rudi Lubbers: Mengenang Kebangkitan Petinju Muslim

Jumat, 25 Januari 2019 22:14 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Situasi pertarungan Muhammad Ali vs Rudi Lubbers Copyright: © Getty Images
Situasi pertarungan Muhammad Ali vs Rudi Lubbers

INDOSPORT.COM - Petinju ternama di dunia, Muhammad Ali nampaknya menempatkan Indonesia di dalam hatinya. Karena dirinya pernah memperlihatkan kehebatannya di Jakarta pada Oktober 1973.

Saat itu, pria yang menutup usianya pada 3 Juni 2016 lalu tersebut telah dijadwalkan akan bertarung dengan petinju asal Belanda, Rudi Lubbers. Pertarungan itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 20 Oktober 1973 silam.

Sekedar informasi, saat ini sebenarnya pertarungan Muhammad Ali vs Rudi Lubbers tersebut akan berlangsung pada 14 Oktober 1973 di Surabaya. Namun karena sebuah alasan tertentu, pertarungan tersebut akhirnya digelar di Jakarta.

Pertarungan Muhammad Ali vs Rudi Lubbers sendiri nyatanya bukan sebuah laga yang dinantikan oleh pecinta tinju di dunia. Karena sebagian dari mereka lebih menanti-nantikan laga antara Muhammad Ali vs Joe Frazier pada 28 januari 1974.

Muhammad Ali sendiri pun akhirnya menjadi perarungannya dengan Rudi Lubbers di Jakarta sebagai pemanasan sebelum menghadapi rival abadinya, Joe Frazier.