Sang Anak Ingin Menjadi Petinju Profesional, Manny Pacquiao dan Istri Tak Rela

Rabu, 17 April 2019 16:09 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Intagram @jinkeepacquiao
Manny Pacquiao ajarkan beberapa jurus tinju kepada sang anak. Copyright: © Intagram @jinkeepacquiao
Manny Pacquiao ajarkan beberapa jurus tinju kepada sang anak.

INDOSPORT.COM - Anak laki-laki Manny Pacquiao, Jimuel dikabarkan ingin mengikuti jejak sang ayah menjadi petinju profesional. Namun, keputusan tersebut rupanya kurang membuat kedua orangtuanya senang.

Dilansir dari laman berita olahraga Metro Sport, Pacquiao agak bersedih ketika tahu sang putra ingin bertarung di atas ring seperti dirinya. Sementara itu, istrinya, Jinkee, menangis saat Jimuel mengatakan keinginannya. 

Legenda tinju asal Filipina itu mengaku bahwa sebenarnya ia memilih olahraga tinju hanya sebagai pelarian dari kejenuhan aktivitasnya. Ia pun kaget ketika Jimuel ingin menjadi petinju profesional dan dengan terpaksa mengajarkan beberapa jurus tinju kepada sang anak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by jinkeepacquiao (@jinkeepacquiao) on

Pada sebuah video yang diunggah Jinkee, bocah berusia 18 tahun itu tampak serius mengikuti instruksi sang ayah, yang sejatinya merupakan juara dunia dan dianggap sebagai petinju legendaris sepanjang masa. 

"Saat saya menonton mereka (Pacquiao dan Jimuel) berlatih, saya hampir menangis. Anak saya bersungguh-sungguh ingin menjadi petinju," ujar Jinkee. 

"Pacquiao berkata kepada saya. 'Sayang, akhirnya salah satu dari kita ada yang menjadi petinju. Tidak ada yang bisa menghentikannya'," lanjutnya. 

Jinkee menambahkan, Pacquiao telah menegaskan kepada Jimuel dirinya terpaksa terjun ke dunia tinju lantaran terhimpit kondisi ekonomi. Namun, sang anak tampak tak menghiraukan hal itu dan semakin mantap untuk menjadi atlet tinju yang dapat mengharumkan nama bangsa.

Seperti diketahui, meski mulai disibukkan dengan agenda barunya sebagai anggota legislatif Filipina, Manny Pacquiao masih mampu menunjukkan kegarangannya di atas ring. Awal tahun 2019, pria berusia 40 tahun itu berhasil mengalahkan Adrien Broner dalam kejuaraan tinju kelas welter WBA. 

Terus Ikuti Update Seputar Tinju dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%