Lawan Terlalu Sombong, Manny Pacquiao Umbar Ancaman Serius

Minggu, 9 Juni 2019 14:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Boxing Scene
Manny Pacquiao dan Keith Thurman Copyright: © Boxing Scene
Manny Pacquiao dan Keith Thurman

INDOSPORT.COM -  Petinju top asal Filipina, Manny Pacquiao, memberikan ancaman kepada Keith Thurman lantaran menganggap lawannya terlalu bersikap sombong.

Pacman, julukan Pacquiao, akan berhadapan dengan Thurman pada 20 Juli mendatang untuk merebut sabuk gelar juara kelas welter WBC di MGM Grand di Las Vegas.

Menjelang berlangsungnya pertarungan akbar, tensi persaingan antar keduanya semakin tinggi. sebab, Thurman kerap kali memancing emosi Pacman dengan melontarkan kata-kata provokasi kepada petinju berusia 40 tahun tersebut.

Petinju asal Amerika Serikat mengatakan bahwa ia akan ‘menyalibkan’ Pacquiao yang merupakan mantan juara tinju dunia delapan kali di semua divisi, dan mengatakan kalimat sarkasme dengan menyebut ia tak begitu antusias.

Sindiran yang diucapkan oleh Thurman tentu saja membuat Pacquiao terpancing dan membalas perkataan lawannya dengan beberapa kalimat bernada ancaman.

"Beberapa petinju sombong sedangkan petinju dan lainnya rendah hati. Thurman? Kami tahu dia sombong. Saya sangat termotivasi untuk giat berlatih berkat ceramahnya yang seperti sampah,” ujar Pacquiao kepada Rappler.

“Dia begitu banyak mulut di luar ring, tapi saya lebih suka menjawabnya menggunakan tangan saya. Mari kita lihat mulut sampahnya di atas ring,” tambahnya.

Duel kontra Thurman merupakan pertarungan ke-71 yang dijalani Pacquiao, setelah mengalahkan Adrien Broner pada Januari lalu, dan berhasil memperpanjang rekornya menjadi 61-7-2 dengan 39 KO.

Sementara Thurman baru saja mempertahankan gelar juaranya usai sukses membungkam Josesito Lopez dalam 12 ronde dan menambah rekornya menjadi 29-0, 22 KO.