Jelang Rematch Lawan Anthony Joshua, Andy Ruiz Jr: Dia Bukan Petinju Hebat

Minggu, 23 Juni 2019 18:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Al Bello/Getty Images
Andy Ruiz Jr sebut Anthony Joshua bukanlah petinju hebat jelang pertandingan ulang antara keduanya. Al Bello/Getty Images. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Andy Ruiz Jr sebut Anthony Joshua bukanlah petinju hebat jelang pertandingan ulang antara keduanya. Al Bello/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Andy Ruiz Jr sebut calon lawannya di pertandingan ulang tinju perebutan empat gelar juara dunia tinju kelas berat, Anthony Joshua, sebagai petinju yang buruk.

Dilansir dari laman Sportbible, petinju berusia 29 tahun ini merasa yakin menjelang pertandingan rematch yang rencananya akan diselenggarakan di Inggris.

Andy Ruiz Jr mengaku akan lebih siap sama seperti saat ia mempersiapkan pertarungan tinju melawan Anthony Joshua di Madison Square, New York (02/06/19) WIB.

"Pertandingan ulang akan sama saja. Saya akan lebih mempersiapkan semuanya, dan saya akan lebih siap (dibanding Anthony Joshua)," ujar Andy Ruiz Jr.

Bahkan Andy Ruiz Jr merasa percaya diri dan menyebut Anthony Joshua bukanlah petinju yang hebat karena hanya bisa berlarian di atas ring. Ia pun mengaku telah mengetahui kelemahan petinju asal Inggris tersebut setelah bertarung dengannya.

"Saya tahu kekurangannya, bahkan saya bisa melakukan jauh lebih baik. Saya pikir satu-satunya hal yang bisa dia (Anthony Joshua) lakukan hanyalah berlarian, dia tidak pandai bertinju, dia bukan petinju yang hebat," katanya lagi.

Andy Ruiz Jr mengejutkan publik setelah mampu menumbangkan Anthony Joshua dan merebut empat gelar juara dunia  Tinju kelas berat dari tangan lawannya tersebut. Keberhasilannya memutarbalikkan prediksi para pengamat yang lebih menjagokan petinju asal Inggris tersebut.

Meski kurang unggul soal postur tubuh, Andy Ruiz Jr tentu tidak akan menyerah. Ia sangat yakin rematch ini akan menjadi pertarungan 'Ruiz vs Joshua II' yang sangat seru.