Catat! Jadwal Pertarungan antara Tyson Fury vs Deontay Wilder

Jumat, 21 Juni 2019 10:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Promotor Tyson Fury, Bob Arum memastikan bahwa pertandingan ulang kliennya dengan Deontay Wilder bakal kembali digelar pada akhir tahun 2019.

Melansir dari laman Mail Sports, Arum mengatakan bahwa jadwal ini bisa diselenggarakan lebih cepat dari sebelumnya, yakni diprediksi terjadi pada tahun 2020 mendatang.

Namun, promotor berusia 87 tahun tersebut turut menyatakan bahwa rematch tersebut juga tergantung dari ESPN dan FOX selaku media partner yang akan menayangkan pertarungan akbar di musim ini.

“Saya merasa pertarungan antara Fury dan Deontay Wilder perlu digelar kembali agar masyarakat tahu kehebatan kedua petinju ini. Semua itu tergantung dari pihak ESPN dan FOX, namun bisa saja pertarungan itu bisa segera terjadi,” kata Arum.

Diketahui pertarungan ulang tersebut bermula setelah Fury sukses merebut sabuk juara WBC yang juga pernah disabet oleh Wilder, usai mengalahkan Tom Schwarz di Grand Garden Arena, Minggu (16/06/19).

Fury berhasil mengandaskan lawannya di putaran kedua lewat keputusan Technical Knock Out (TKO). Berbekal dengan kemenangan epiknya, Fury langsung jemawa dengan menebarkan ancaman ke Wilder.

Kedua petinju kelas kondang itu sebelumnya pernah berduel pada Desember 2018 lalu. Petinju asal Inggris tersebut harus puas menerima hasil imbang saat melawan Wilder yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat.