Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Akui Sudah Temukan Bentuk Permainan Timnya

Jumat, 21 Juni 2019 09:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport
Djadjang Nurdjaman turun langsung mengarahkan Amido Balde saat latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Jumat (14/6/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Djadjang Nurdjaman turun langsung mengarahkan Amido Balde saat latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Jumat (14/6/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman mengaku jika dia sudah mulai menemukan bentuk permainan timnya. Bentuk permainan ini tampaknya bakal dia aplikasikan ke tim saat Persebaya melawan ke kandang Borneo FC pada lanjutan kompetisi liga 1.

Bentuk permainan Persebaya Surabaya ini sebenarnya sudah berjalan saat pertandingan babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia saat melawan Madura United (Rabu, 19/6/19). Namun sayangnya pertandingan harus terhenti di babak tambahan waktu lantaran adanya kerusuhan suporter.

Jika pertandingan tersebut dapat terus berjalan bukan tidak mungkin bentuk permainan yang sudah dikatakan Djanur bakal terus dilakukan pemainnya. 

"Sebetulnya kami sudah menemukan bentuk permainan dengan bagus," katanya pada Jumat (21/06/19).

"Hanya saja memang untuk hasil kami belum bisa memenuhi harapan dan bisa memuaskan semua pihak," lanjut Djanur seusai laga melawan Madura United.

Lebih lanjut disinggung soal kurang bagusnya performa Persebaya di 4 laga Djanur mengakui hal tersebut.

Terbentuknya pola permainan Persebaya yang dimaksudkan Djanur adalah saat pertandingan melawan Madura United di babak ke-2. Persebaya pada babak ke-2 terlihat mulai bangkit dan menekan balik lawannya dan dibuktikan dengan gol yang berhasil dicetak Osvaldo Haay pada menit ke 54.

Dengan melihat pertandingan kemarin, Djanur berharap anak didiknya mampu konsisten menjaga pola permainan tim saat laga melawan Borneo FC pada Minggu (23/06/19) nanti. Persebaya Surabaya sendiri, saat ini kabarnya sudah bertolak ke Samarinda untuk mempersiapkan diri melakoni lanjutan kompetisi liga 1.