Menpora Imam Nahrawi Tantang Chris John Bertarung di Ring

Selasa, 2 Juli 2019 21:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Chris John, mantan petinju Indonesia Copyright: © INDOSPORT
Chris John, mantan petinju Indonesia

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memberi dukungan penuh untuk perhelatan Kejuaraan Tinju Dunia bertajuk The Border Batlle 2019. Event gagasan legenda tinju Indonesia, Chris Jhon dinilai tidak hanya mempertandingkan tinju antar negara, namun juga ajang pencari bibit baru penerus Chris Jhon di kancah tinju Indonesia.

Perhelatan kejuaraan tinju kelas dunia ini memang di bawah bayangan Chris Jhon foundation. Nantinya event yang berlangsung pada 5-7 Juli di Nusa Tenggara Timur mempertandingkan petinju andalan Indonesia.

Ada satu hal yang menarik yang tak hanya petarungan tinju antar petinju profesional. Perhelatan ini juga memperkenalkan kebudayaan NTT. Selain itu event ini akan diramaikan laga eksibisi antara Chris Jhon dan Menpora Imam Nahrawi.

"Event tinju amatir dan profesional ini juga menggabungkan perkenalan budaya NTT. Ini memberikan dampak yag luar biasa bagi perkembangan tinju Indonesia," ucap Menpora Imam Nahrawi dalam keterangan resminya.

Imam pun berharap dari perhelatan ini lahir kembali penerus Chris Jhon lain untuk perkembangan tinju Indonesia. Sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah tinju internasional.

"Dengan menghasilkan juara dunia tinju baru penerus Chris Jhon maka akan bertambah atlet-atlet muda penerus Indonesia. Sudah lama kita tidak memiliki juara dunia baru, ini saatnya," tegas Imam.

Berikut jadwal kejuaraan tinju dunia The Border Battle 2019

1. Tibo Monabesa (NTT/ Indonesia) Vs Putri Kimweri (Australia)
2. Defri Palulu (Sumba/Indonesia) Vs Panya Ithok (Thailand)
3. Jhon Rubah (NTT/ Indonesia) Vs Joepher Montano (Filipina).

Eksibisi

Chris Jhon Vs Menpora Imam Nahrawi (Minggu 07/07/19).