Usai Kalah TKO Dalam 11 Ronde, Petinju Ini Alami Kerusakan Otak Parah

Selasa, 23 Juli 2019 22:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Shutterstock
ilustrasi sarung tangan tinju Copyright: © Shutterstock
ilustrasi sarung tangan tinju

INDOSPORT.COM - Petinju asal Rusia, Maxim Dadashev, terancam mengalami kerusakan otak usai kalah atas Subriel Matias lewat TKO dalam 11 ronde pada pekan lalu.

Dalam pertarungan yang berlangsung di MGM National Harbor, Washington, Amerika Serikat, Dadashev mengalami koma usai sempat pingsan setelah bertarung melawan Matias yang berjalan selama 11 putaran.

Namun siapa sangka, duel tersebut menjadi bencana bagi Maxim Dadashev. Pasalnya, petinju kelas welter ringan itu mengalami pendarahan di sisi kanan otaknya.

Melansir dari RT Sports, Dadashev harus menjalani operasi untuk mengurangi pembengkakan di otaknya dan memaksa sang petinju terancam mengalami kerusakan otak yang parah pasca bertarung dengan Matias.

Diketahui Dadashev mendapatkan pukulan keras dari Matias di bagian tubuh dan kepalanya hingga membuatnya tumbang dengan keadaan yang cukup mengenaskan.

Meski rumor yang mengatakan bahwa Maxim Dadashev telah menderita cedera yang cukup parah. Akan tetapi pihak rumah sakit maupun kubunya akan merilis informasi lebih lanjut usai sang istri tiba di Amerika Serikat setelah terbang dari kediamannya di Rusia.

Sementara itu, Maxim Dadashev cukup mencatatkan rekor apik saat diatas ring yakni memegang catatan 13-1, sementara Subriel Matias tak kalah hebat dengan meraih rekor 14-0.