Manny Pacquiao Akui Hanya Beruntung, Keith Thurman Ajukan Tanding Ulang

Senin, 22 Juli 2019 07:08 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter
Manny Pacqiaou memenangkan pertarungan melawan Keith Thurman, Minggu (21/07/2019). Copyright: © Twitter
Manny Pacqiaou memenangkan pertarungan melawan Keith Thurman, Minggu (21/07/2019).

INDOSPORT.COM- Manny Pacquiao secara mengejutkan sukses menumbangkan Keith Thurman melalui keputusan juri, Minggu (21/07/19). Kemenangan ini membuat rekor kemenangan Thurman terhenti, sekaligus merebut sabuk WBA (Super) Welterweightnya.

Walau rekornya harus ternodai, dan sabuknya diambil, Thurman tetap mengakui kekalahannya itu. Menurutnya, pengalaman Pac-Man telah memiliki andil besar terhadap jalannya pertandingan ini. 

Thurman menyadari bahwa sang lawan sejatinya sempat kelelahan saat bertanding. Namun karena faktor pengalamannya, Pac-Man mampu mengatasi hal tersebut. Ditambah lagi, Pacquiao semakin percaya diri usai menjatuhkannya pada ronde pertama.

Seandainya ia mendapatkan tawaran untuk melakoni tanding ulang, Thurman mengaku akan senang dan menerima tawaran tersebut.

"Saya tahu sangat tipis. Dia memiliki momentum karena dia berhasil menjatuhkan saya pada ronde pertama. Saya berharap memiliki waktu untuk berhadapan lebih lama."

"Saya merasa dia sedikit lelah, tapi dia memiliki pengalaman di dalam ring. Kondisi saya jauh di belakang Manny Pacquiao. Saya akan senang bila tanding ulang," ucapnya dilansir dari Boxing Scene.

Di sisi lain, Pac-Man turut mengomentari jalannya pertandingan. Menurutnya pertandingan melawan Thurman adalah pertandingan yang sangat menyenangkan, dan dia beruntung bisa memenangkan pertandingan ini.

"Ini sangat menyenangkan. Lawan saya adalah petarung dan petinju yang bagus. Dia sangat kuat. Saya hanya beruntung malam ini."

Ketika ditanyai soal pertandingan selanjutnya, Pac-Man mengaku belum bisa memastikan hal tersebut. Namun, kemungkinan besar ia akan kembali berlaga pada tahun depan. Untuk saat ini dirinya akan kembali ke kampung halaman, Filipina.

"Saya pikir saya akan bertarung tahun depan. Saya akan kembali ke Filipina dan bekerja dan memutuskannya," tutupnya.

Dalam pertandingan ini, Pac-Man berhasil memenangkan pertandingan usai dua dari tiga juri memenangkannya melalui angka, 114-113 untuk Thurman, 115-112 untuk Pacquiao dan 115-112 untuk Pac-Man.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%