3 Fakta Kemenangan Pacquiao Atas Keith Thurman

Minggu, 21 Juli 2019 13:31 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter
Manny Pacquiao memenangkan pertarungan melawan Keith Thurman, Minggu (21/07/2019). Copyright: © Twitter
Manny Pacquiao memenangkan pertarungan melawan Keith Thurman, Minggu (21/07/2019).

INDOSPORT.COM- Manny Pacquiao secara mengejutkan sukses menumbangkan Keith Thurman melalui keputusan juri, Minggu (21/07/19). Dalam laga ini, Pac-Man menang dengan angka (113-114, 115-112, 115-112).

Sepanjang jalannya pertandingan, Pac-Man benar-benar menguasai tempo permainan melalui kombinasi pukulannya. Bahkan pada akhir ronde pertama, Pacquiao sukses menjatuhkan Thurman berkat hook kananya.

Pac-Man beberapa kali sukses mengulangi kejadian tersebut pada ronde-ronde selanjutnya, khususnya di ronde ke-10 yang sukses membuat Thurman goyah usai mendapatkan pukulan tepat di badannya. Walau begitu, Thurman masih mampu bertahan hingga ronde 12.

Pada akhirnya laga ini berakhir dengan keputusan juri yang memenangkan Pac-man. Dengan kemenangan ini, Pacquiao, memutus rekor 29 kemenangan secara beruntun Thurman, dan berhasil mengambil sabuk juara WBA (Super) Welterweight yang sudah dipegang oleh Thurman sejak tahun 2013 yang lalu.

Sedangkan untuk Pacquiao, kemenangan ini telah membuktikan bahwa dirinya belum benar-benar habis. Terlebih ia sukses memperpanjang rekor kemenangan menjadi tiga kemenangan secara beruntun atau sejak terakhir kali kalah melawan Jeff Horn tahun 2017 lalu.

Menariknya, kemenangan Pac-Man atas Thurman ternyata memiliki beberapa fakta-fakta luar biasa. Fakta apa saja kah itu? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan 3 fakta kemenangan Manny Pacquiao atas Keith Thurman.

1. Perpanjang Rekor Kemenangan

© Twitter.com/mannypacquiao
Manny Pacqiaou dan Keith Thurman dalam sesi timbang badan jelang pertarungan. Copyright: Twitter.com/mannypacquiaoManny Pacquiao dan Keith Thurman dalam sesi timbang badan jelang pertarungan.

Saat usianya memasuki kepala empat, tak sedikit yang beranggapan bahwa Pacquiao sudah habis. Tidak mungkin petinju berusia 40 tahun bisa bersaing dengan petinju-petinju muda lainnya.

Walau begitu, Pac-Man nyatanya sukses membungkam stigma-stigma tersebut dengan satu per satu kemenangan yang ia raih. Salah satunya saat mengalahkan Keith Thurman baru-baru ini. 

Kemenangan atas Thurman sendiri membuat rekor kemenangan petinju asal Filipina itu terus bertambah menjadi 63 kemenangan dari 72 pertandingan dengan rincian 39 kemenangan KO dan 25 keputusan juri. Ini catatan apik bagi Pacquiao yang sudah diragukan kemampuannya.

2. Pendapatan vs Thurman

Walau tidak diketahui secara pasti, namun diyakini Pac-Man sukses mendapatkan uang setidaknya 20 juta dollar atau sekitar Rp 278 juta dari hasil pertandingan melawan Thurman.

Angka ini diyakini hanya honor penampilan saja. Untuk uang bonus kemenangan, tidak diketahui berapa banyak yang didapat oleh Pac-Man.

Namun bila menilik Wealthy Gorilla, Pacquiao diyakini telah sukses melewati petinju legendaris  Amerika, Oscar De La Hoya sebagai petinju terkaya sepanjang masa dengan total kekayaan 210 juta dollar atau sekitar Rp 2,9 triliun.

3. Rekor Kemenangan Atas Petinju Amerika Serikat

© Daily Mail
Caption Copyright: Daily MailMomen ketika Mayweather berhadapan dengan Pacquiao.

Dengan kemenangan atas Thurman, Pacquiao sukses memperpanjang rekor kemenangannya atas petinju Amerika Serikat. Tercatat Pac-Man sudah berhadapan dengan 12 petinju dari Negara Paman Sam (termasuk vs Thurman). 

Dari 12 pertarungan tersebut, ia hanya merasakan dua kekalahan saja dari Floyd Mayweather dan Timothy Bradley. Keduanya sukses mengalahkan Pac-Man berkat keputusan juri.

IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%