Jelang Hadapi Keith Thurman, Manny Pacquiao Ingin Jadi ‘Profesor’ di Ring

Sabtu, 20 Juli 2019 11:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Boxing Scene
Jelang tamding tinju, tensi semakin memanas antara Manny Pacquiao (kiri) dan Keith Thurman. Copyright: © Boxing Scene
Jelang tamding tinju, tensi semakin memanas antara Manny Pacquiao (kiri) dan Keith Thurman.

INDOSPORT.COM - Petinju Filipina, Manny Pacquiao, berencana memberi pelajaran kepada juara tinju kelas welter WBA, Keith Thurman, saat berhadapan di Las Vegas pada hari Sabtu (20/07/19),

"Saya ingin mengajarinya soal tinju, seperti seorang profesor di atas ring," kata Pacquiao yang berusia 10 tahun lebih tua dari Thurman, kepada Fox Business seperti dikutip dari berita olahraga laman The Star.

Manny Pacquiao mengatakan dia kini berada dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan saat menghadapi Adrien Broner pada bulan Januari silam.

"Saya sangat siap dan tengah berada dalam kondisi terbaik untuk pertarungan ini," katanya di hadapan para pendukung. Pada pertandingan ini, kedua petinju tersebut memiliki bobot tubuh seberat 146,5 pound (sekitar 67 kilogram)

Sementara itu, Keith Thurman merupakan salah seorang petarung Amerika Serikat yang tak terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir. Ia pun tak terlihat gentak menghadapi seniornya tersebut, yang juga punya nama besar di Filipina dan dunia.

"Sudah waktunya saya menjadi yang terbaik," kata mantan juara dunia kelas welter terpadu, yang telah memegang gelar tinju WBA sejak 2015 tesebut.

Keith Thurman bahkan menegaskan dengan percaya diri bahwa akan menjadi juara nanti malam dan Manny Pacquiao tentu saja tak akan bisa memberi perlawanan yang berarti, apalagi dengan perbedaan usia yang cukup signifikan.