Jelang Kontra Manny Pacquiao, Keith Thurman Sesumbar Bisa Menang sebelum 6 Ronde

Kamis, 11 Juli 2019 18:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Boxing Scene
Manny Pacquiao akan menghadapi Keith Thurman di Las Vegas pada 20 Juli 2019 mendatang. Copyright: © Boxing Scene
Manny Pacquiao akan menghadapi Keith Thurman di Las Vegas pada 20 Juli 2019 mendatang.

INDOSPORT.COM - Petinju Amerika Serikat, Keith Thurman, sesumbar bisa mengalahkan Manny Pacquiao sebelum enam ronde dalam pertarungan mereka yang bakal digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Sabtu (20/07/19) mendatang.

Padahal, kemenangan terakhir Thurman terjadi sekitar empat tahun lalu, lewat TKO, saat ia mengalahkan Luis Collazo, di mana juara kelas welter versi WBA tersebut sukses mengalahkan Colloze di ronde ketujuh.

"Prediksiku? Saya yakin bisa mengalahkannya sebelum enam ronde," ujar Thurman dilansir dari situs berita olahraga tinju boxingscene.com.

Thurman sendiri memiliki alasan kuat hingga berani sesumbar itu ketika akan menghadapi Pacquiao yang kini berusia 40 tahun. Thurman juga menambahkan kalau dia telah mengatur strategi khusus untuk mengalahkan petarung legendaris asal Filipina tersebut.

"Saya berusia 10 tahun lebih muda dari Pacquiao. Dia memang legenda, tetapi dia jauh lebih berumur dari saya," ucap Thurman yang juga tak ingin kalau rekor kemenangannya tercoreng oleh kekalahan.

Di sisi lain, Thurman juga mengaku penasaran apakah seorang veteran seperti Pacquiao bisa seperti Bernard Hopkins yang memenangkan gelar meski berusia 45 tahun.

Pertarungan Manny Pacquiao vs Keith Thurman sendiri adalah pertarungan perebutan gelar juara super kelas welter versi WBA. 

Thurman sendiri merupakan juara super karena telah memenangkan dua sabuk dari WBA dan WBC. Sementara itu, Pacquiao merupakan juara reguler yang berhasil memenangkan satu sabuk juara WBA.