Naik Ring Lagi, Manny Pacquiao Tantang Petinju Amerika Serikat

Senin, 13 Mei 2019 16:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AP
Manny Pacquiao mengumumkan duel sengit melawan petinju Amerika Serikat. Copyright: © AP
Manny Pacquiao mengumumkan duel sengit melawan petinju Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Manny Pacquiao mengumumkan dirinya akan kembali naik ring, kali ini melawan Keith Thurman, petinju yang usianya 10 tahun lebih muda darinya.

Pacquiao yang kini berusia 40 tahun itu mengumumkan melalui akun resmi di Twitter, bahwa dirinya akan menantang petinju yang memegang gelar juara WBA kelas ringan tersebut.

Jika tidak ada halangan, pertarungan keduanya akan berlangsung pada bulan Juli 2019 mendatang. Para penggemar tinju pun tentu berharap banyak pada pertemuan dua petarung hebat itu. 

“Musim panas akan menjadi lebih panas,” tulis Pacquiao saat merilis poster jadwal duelnya lewat akun Twitter. Pada poster tersebut, terlihat wajah Pacquiao dan Thurman dengan latar belakang bendera kebangsaan masing-masing. 

Duel ini akan menjadi pertandingan yang ke-71 di sepanjang karier petinju asal Filpina tersebut yang menjadi juara dunia di delapan divisi berbeda.

Sesuai kesepakatan, mereka berencana melangsungkan duel tersebut pada tanggal 20 Juli 2019, namun tempat duel masih belum diumumkan secara resmi.

Pertarungan terakhir Pacquiao terjadi ketika dia mengalahkan Adrien Broner pada bulan Januari lalu. Hasil duel tersebut mempanjang rekornya menjadi 61-7-2 dengan 39 KO.

Di sisi lain, Thurman juga berusaha mempertahankan gelar juaranya dalam duel ini. Pemegang rekor 29-0, 22 KO tersebut terakhir kali mempertahankan juara saat mengalahkan Josesito Lopez dalam 12 ronde.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Berita Tinju dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%