Chris John dan Harapannya untuk Tinju Indonesia di Kancah Dunia

Kamis, 1 Agustus 2019 21:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi taklukkan Chris John di GOR Flobamora, Kota Kupang, NTT. Copyright: © Humas Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi taklukkan Chris John di GOR Flobamora, Kota Kupang, NTT.

INDOSPORT.COM - Mantan atlet Tanah Air Chris John memiliki harapan besar untuk olahraga tinju Indonesia supaya bisa kembali berprestasi di kancah dunia.

Pasalnya prestasi tinju Indonesia tak kunjung meningkat malah menurun setiap tahunnya. Hal ini menjadi sorotan tersendiri bagi Chris John.

Maka dari itu Chris John sedang berupaya untuk menemukan talenta berbakat dan mengolah para atlet ini menjadi petinju yang berprestasi.

"Untuk pembinaannya itu kan harus benar. Mungkin dengan banyak jam terbang, kursus para pelatih yang mengajarkan banyak hal ke si atlet juga sama pentingnya," ujar Chris John saat dihubungi awak redaksi olahraga INDOSPORT, Kamis (01/08/19).

Apalagi saat ini Chris John membawahi atlet profesional dan amatir. Jadinya dia berharap atlet Indonesia bisa bersaing di kancah Asia Tenggara, Asia, dan dunia.

© Istimewa
Caption Copyright: IstimewaMantan atlet Tanah Air Chris John.

"Seperti dulu ada beberapa atlet tinju kita yang sudah bisa berprestasi di level dunia itu kan (harapan saya)," sambung Chris John di Jakarta.

Selain itu harapan tersebut juga menjadi keinginan Ketum KONI Pusat Marciano Norman saat ini. Maka bisa dibilang begitu selaras untuk ke depannya.

Sebelumnya Chris John didapuk sebagai Waketum IV KONI bidang Kerja Sama Luar Negeri, Media, dan Humas 2019-2023. Dia dan jajaran lainnya dilantik di Hotel Boroburur, Jakarta, Kamis (01/08/19) siang.

Selain itu petinju Indonesia Daud Yordan dijadwalkan bakal bertanding melawan wakil Thailand Aekkawee Kaewmanee di Bonde Night Club, Pattaya, Minggu (04/08/19).