Miris, Petinju Australia Tewas Saat Jalani Latihan

Selasa, 12 November 2019 17:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Cameron Spencer/Getty Images
Dwight Ritchie saat memukul Tim Tszyu di kejuaraan WBO Global dalam perebutan gelar juara IBF Australasian super welterweight Copyright: © Cameron Spencer/Getty Images
Dwight Ritchie saat memukul Tim Tszyu di kejuaraan WBO Global dalam perebutan gelar juara IBF Australasian super welterweight

INDOSPORT.COM – Penggemar tinju Australia sedang berduka, pasalnya salah satu petinju mereka tewas ketika sedang menjalani sesi latihan di Melbourne Sabtu (9/11/2019) kemarin.

Dwight Ritchie dikabarkan meninggal dunia ketika sedang menjalani latih tanding dengan Michael Zerafa untuk persiapan pertandingan ulang melawan Jeff Horn setelah petinju 27 tahun tersebut memenangkan pertandingan di Battle of Bendigo.

Dilansir dari The Guardian, petinju berkebangsaan Australia tersebut tewas setelah menerima pukulan yang langsung mengenai badannya. Ritchie diketahui berjalan ke sudut ring lalu tidak sadarkan diri dan meninggal di dalam arena.

Ritchie yang sebelumnya memegang gelar juara Kelas Ringan Australia menjadi headlines media-media di Australia setelah takluk atas Tim Tszyu dan menambah daftar kekalahannya menjadi 2 sepanjang 21 karir tinjunya.

“Kita telah kehilangan seorang juara sejati. Saya meminta doa teman-teman atas kepergian Dwight Ritchie yang pergi meninggalkan kita terlalu cepat,” kata Tszyu dalam postingan di laman Facebook pribadinya.

Promotor Ritchie juga menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas kepergian petinju yang memulai karir profesionalnya tersebut tahun 2009 lalu. Baginya kepeergian Ritchie akan diingat oleh banyak penggemar tinju dunia.