Sempat Nyatakan Pensiun, Floyd Mayweather Kembali ke Ring

Jumat, 22 November 2019 15:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© AP
Floyd Mayweather akan melakukan comeback di atas ring tinju pada 2020 usai sempat memutuskan pensiun pada 2017 lalu. Copyright: © AP
Floyd Mayweather akan melakukan comeback di atas ring tinju pada 2020 usai sempat memutuskan pensiun pada 2017 lalu.

INDOSPORT.COM – Mantan pemegang lima sabuk juara dunia tinju, Floyd Mayweather akan melakukan comeback dan kembali bertarung di atas ring tinju pada musim 2020 mendatang.

Pengumuman mengejutkan tersebut dilontarkan secara langsung oleh Mayweather melalui akun pribadi Instagram-nya @floydmayweather bahwa ia akan comeback pada tahun depan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Floyd Mayweather (@floydmayweather) on

Pernyataan tersebut juga semakin diperkuat dengan postingan Dana White selaku bos promotor Mix Martial Arts (MMA), di akun Twitternya yang juga memicu spekulasi bahwa dia akan pindah ke pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC).

Floyd Mayweather yang kini sudah berusia 42 tahun, sebelumnya menyatakan untuk gantung sarung tinju atau pensiun dari cabang olahraga yang telah melambungkan namanya pada 2017 silam.

Pertandingan terakhirnya yang sangat terkenal adalah saat mengalahkan petarung UFC, Conor McGregor, dengan technical knockout (TKO) pada ronde ke-10, yang juga membuat petarung MMA asal Irlandia tersebut ngotot untuk melakukan pertarungan ulang.

Namun, laga melawan McGregor bukan menjadi kali terakhir Mayweather di atas ring tinju, yakni sempat melakukan pertarungan ekshibisi melawan petinju asal Jepang, Tenshin Nasukawa pada akhir 2018 dan sukses menang KO di ronde pertama hanya dalam waktu 2 menit 16 detik.

Floyd Mayweather yang telah memulai karier profesionalnya sejak tahun 1996 ini telah menjadi salah satu petinju tersukses sekaligus paling garang di dunia lantaran berhasil mencatatkan rekor 50 kemenangan.