Rp500 Juta Dana Hibah Akan Diberikan untuk Singgasana Daud Yordan

Sabtu, 23 November 2019 18:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© boxingscene.com
Petinju Kebanggaan Kalimantan Barat, Daud Yordan Copyright: © boxingscene.com
Petinju Kebanggaan Kalimantan Barat, Daud Yordan

INDOSPORT.COM – Singgasana latihan petinju kebangdaan Indonesia, Daud Yordan, dikabarkan akan menerima dana hibah sebesar Rp500 juta dari Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Hal ini disampaikan oleh sang Gubernur kala menyambut kedatangan petinju yang baru meraih juara dunia di Pendopo Gubernur di Pontianak, Sabtu (23/11/19).

“Saya akan memberikan bantuan melalui dana hibah untuk melengkapi fasilitas singgasana latihan Daud Yordan sekaligus sebagai upaya kaderisasi petinju yang ada di Kabupaten Kayong Utara (KKU) sebesar Rp500 juta,” kata Sutarmidji dilansir dari laman ANTARA.

Bantuan yang akan direalisasikan mulai tahun depan itu bertujuan untuk melengkapi singgasana sehingga para petinju yang berlatih dan menginap di sana bisa nyaman.

Kenyamanan dan kebugaran petinju harus terus dijaga. Sehingga nantinya akan lahir Daud Yordan, Daud Yordan lain yang bias membanggakan tidak hanya KKU, Kalbar, namun juga Indonesia.

“Sudah saatnya pengembangan petinju, baik amatir maupun profesional ke depannya harus dipilih KKU. Siapa pun bisa berlatih di sana," ucapnya.

Bias dikatakan dana hibah tersebut juga menjadi wujud rasa bangga Kalimantan Barat akan putra terbaiknya, Daud Cino Yordan, yang memiliki karier cemerlang di olahraga tinju.

Daud Yordan terbaru menyabet gelar juara dunia kelas ringan super versi IBA dan WBO Oriental usai mengalahkan Michael Mokoena dengan kemenangan TKO pada ronde delapan di Jatim Park 3 Kota Batu, Minggu (17/11/19) kemarin.

“Kalbar patut berbangga memiliki petinju yang meraih tiga gelar juara dunia sekaligus, Daud Cino Yordan. Pemerintah Provinsi Kalbar sangat mengapresiasi prestasi Daud," kata dia.

Untuk tahun 2020, Daud kemungkinan besar akan melakoni antara 2-3 laga. Duel pertama kemungkinan besar dihelat di Singapura pada 29 Maret 2020.

Belum diketahui calon lawannya dan kelas pertarungan yang akan dihelat. Yang pasti, sang agen berencana mempertemukan Daud dengan Jose Ramirez, pemegang sabuk juara WBC dan WBO.