Ngeri! Seminggu Setelah Dipukul Lawannya, Petinju Ini Meninggal Dunia

Rabu, 15 April 2020 14:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lad Bible
Seorang petinju asal Italia, Christian Daghio meninggal dunia usai satu minggu setelah KO (Knock Out) dari lawannya, Don Pareuang. Copyright: © Lad Bible
Seorang petinju asal Italia, Christian Daghio meninggal dunia usai satu minggu setelah KO (Knock Out) dari lawannya, Don Pareuang.

INDOSPORT.COM – Seorang petinju asal Italia, Christian Daghio meninggal dunia usai satu minggu setelah KO (Knock Out) dari lawannya, Don Pareuang.

Kabar duka ini terjadi di babak final pertarungan tinju kelas berat WBC Asian Boxing Council antara Christian Daghio vs Don Pareuang yang merupakan legenda Muay Thai.

Diketahui Daghio sempat mengalami knockdown sebanyak dua kali. Knockdown yang pertama, petinju veteran itu terlihat linglung atau kebingan usai mendapatkan bogem mentah dari Pereuang.

Melansir dari laman Bloody Elbow, sang wasit langsung mengecek keadaan Christian Daghio, namun ia tak menunjukkan tanda-tanda cedera dan pertarungan pun kembali dilanjutkan.

Daghio akhirnya kembali bangkit dan siap bertarung. Namun ia kembali mendapatkan pukulan hook bertubi-tubi dari Pereuang yang mengenai kepala dan wajahnya. Petinju asal Italia itu langsung tumbang di ronde ke-12, dengan bagian kepalanya membentur kanvas dengan kencang dengan keadaan mulut terbuka.

Sontak wasit dengan segera memanggil tim medis untuk memeriksa keadaan Daghio. Ia kemudian langsung di bawa ke rumah sakit terdekat dan dikabarkan telah mengalami kerusakan otak atas pertarungan tersebut.

Sayangnya pria berusia 49 tahun itu dinyatakan meninggal di rumah sakit Bangkok, seminggu setelah dirinya ditanyatakan kalah lewat keputusan KO atas Don Pereuang.

Christian Daghio adalah legenda sejati olahraga ini. Ia diketahui merupakan seorang juara dunia Muay Thai tujuh kali dan memiliki lebih dari 200 pertarungan selama hidupnya.