Petinju Asal Inggris Terancam Dipenjara Usai Lakukan Tindakan Kekerasan

Minggu, 12 April 2020 13:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Mark Robinson/Matchroom
Petinju asal Inggris, Scott Fitzgerald terancam dipenjara akibat kekerasan Copyright: © Mark Robinson/Matchroom
Petinju asal Inggris, Scott Fitzgerald terancam dipenjara akibat kekerasan

INDOSPORT.COM – Petinju asal Inggris, Scott Fitzgerald kini terancam dipenjara usai melakukan tindakan kekerasan kepada dua orang wanita dan satu pria.

Melansir dari laman Talk Sport, Juara kelas super-welter itu harus ditangkap oleh pihak kepolisian setempat setelah kedapatan melakukan penyerangan dan intimidasi kepada dua wanita berusia 21 dan 42 tahun, serta seorang pria berusia 23 tahun.

Belum diketahui motif apa yang membelakangi aksi kejinya tersebut. Namun buntut dari tindakannya itu ialah Scott harus menerima ancaman bui dan linsensi tinjunya harus ditangguhkan.

“Scott Fitzgerald (28) ditangkap setelah melakukan kekerasan dan menyebabkan kegaduhan pada 30 Maret lalu. Usai melakukan penyelidikan, ia didakwa telah melakukan penyerangan kepada tiga orang korban,” tulis pernyataan tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Scott melakukan tindakan kejahatan. Sebelumnya ia sempat ditangkap dan menjalani rehabilitasi karena memiliki kencanduan terhadap alkohol, narkoba dan judi.

Scott Fitzgerald diketahui pernah meraih medali emas untuk timnas Inggris di ajang Commonwealth Games 2014. Tak hanya itu, ia juga memiliki catatan impresif yakni tak terkalahkan dalam 14 pertarungannya sebagai petinju profesional.

Pada tahun 2019 lalu ia berhasil memenangkan pertarungan usai menumbangkan Anthony Fowler dan Ted Cheeseman, yang mengukuhkannya sebagai salah satu petinju terhebat di Inggris.