Lakukan Penusukan, Putri Floyd Mayweather Terancam Dipenjara 20 Tahun

Minggu, 12 April 2020 03:05 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Putri petinju kenamaan Amerika, Floyd Mayweather Jr, Iyanna, terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun akibat terlibat kasus penusukan. Dilansir XXL Magazine, dia dituduh terlibat kejahatan berat berupa penyerangan dengan senjata mematikan.

Insiden itu sendiri terjadi awal April lalu ketika Iyanna menusuk wanita bernama Lapattra Lashai Jacobs. Insiden berawal ketika wanita tersebut didapati berada di rumah kekasihnya, rapper YoungBoy, yang lantas berujung pertengkaran dan berakhir dengan penusukan.

Pihak pengacara yang disewa keluarga Mayweather menyebut kini Iyanna menghadapi kemungkinan hukuman penjara 20 tahun akibat kasus tersebut. Sebelumnya, Iyanna sempat dikabarkan akan dipenjara 99 tahun akibat pembunuhan, tapi ancaman tersebut kemudian berubah.

“Jika Anda menusuk atau menembak seseorang dan orang itu tidak mati, maka itu dianggap penyerangan, yang hukumannya 2-20 tahun,” kata sang pengacara.

Pertengkaran di antara kedua wanita itu awalnya diduga akibat perselisihan memperebutkan sang rapper. Iyanna yang mendatangi rumah kekasihnya di kawasan Houston terkejut mendapati keberadaan Lapattra di sana kemudian mengusir wanita itu.

Keduanya terlibat perselisihan dengan kata-kata panas yang kemudian meningkat jadi pertengkaran fisik. Iyanna disebut mengambil dua buah pisau dan menusuk Lapattra sebanyak dua kali. Belakangan terungkap bahwa Lapattra kemungkinan besar adalah ibu dari anak YoungBoy.

Iyanna kemudian ditangkap oleh kepolisian dan ditahan di penjara Harris County di Houston pada 3 April. Ia kemudian dibebaskan sehari kemudian dengan uang jaminan 30.000 dolar AS (sekitar Rp470 juta). Hingga saat ini, masih belum ada tanggapan resmi dari sang ayah, Floyd Mayweather Jr.

Menanggapi insiden tersebut, pembawa acara televisi Amerika, Wendy Williams, menyebut Floyd Mayweather ikut bersalah dalam masalah tersebut.

“Sebagai orang tua, saya tahu terkadang anak kita melakukan sesuatu tanpa berpikir, tapi setidaknya kita bisa menanamkan pada mereka sedikit nilai harga diri,” cetus Williams seperti dilansir Essentialy Sports.

“Untuk apa pewaris berusia 19 tahun melibatkan diri dengan pria 20 tahun yang memiliki empat anak dari tiga ibu berbeda? Jika Anda anggota keluarga Mayweather dan baru berumur 19 tahun, Anda harus bisa bersikap lebih baik daripada ini,” pungkasnya.