Ingin Jadi Pelatih, Floyd Mayweather Bocorkan Videonya ‘Hajar’ Bocah 14 Tahun

Sabtu, 11 April 2020 14:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© mirror.co.uk
Floyd Mayweather mengunggah sebuah video dirinya sedang meladeni perlawanan seorang bocah berusia 14 tahun. Copyright: © mirror.co.uk
Floyd Mayweather mengunggah sebuah video dirinya sedang meladeni perlawanan seorang bocah berusia 14 tahun.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak kenal Floyd Mayweather? Eks petinju profesional ini memiliki mimpi menjadi seorang pelatih olahraga baku hantam tersebut. Dirinya pun membuktikan hal itu dalam video 'menghajar' bocah 14 tahun.

Floyd Mayweather sudah mengumumkan dirinya berhasrat menjadi pelatih tinju terbaik di dunia. Untuk membuktikan bahwa metode latihannya ampuh, mantan atlet ini lantas menggembleng sang keponakan.

Baru berusia 14 tahun, keponakan Mayweather itu diketahui tak memiliki pengalaman tinju sama sekali. Sembari menjalani masa karantina karena virus corona, keduanya pun berlatih bersama.

Dilansir laman berita Daily Mail, berbagai latihan sempat diberikan Mayweather dan berhasil diabadikan melalui media sosial Instagram-nya. Karena masih berusia sangat muda, keponakannya cenderung memiliki tubuh kurus, tapi itu tidak membuat sang paman segan mengurangi porsi latihan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Floyd Mayweather (@floydmayweather) pada

"Ini adalah hari pertama saya melatih keponakan berusia 14 tahun @slugboi.chris yang tak memiliki pengalaman tinju sama sekali, dan ini kedua kalinya saya gunakan focus miit," tulis Mayweather dalam caption Instagram-nya.

Mayweather bercerita bahwa kehebatannya menjadi petinju profesional tidak lepas dari peran serta ayah dan pamannya, Roger Mayweather. Hal inilah yang menjadi alasan pria berusia 43 tahun itu ingin menurunkan bakat tinju ke keluarganya.   

"Seperti banyak yang sudah tahu, saya memiliki banyak pelatih hebat termasuk ayah dan paman saya. Setelah kepergian paman Roger, saya terinspirasi untuk mewariskan bakat bakat tinju ke orang lain," tambahnya.

Mayweather sendiri tercatat sebagai salah satu petinju terbaik sepanjang masa setelah memenangkan 15 gelar juara dunia dan tak terkalahkan dalam 50 pertandingan. Dengan upaya kepelatihan ini bukan tidak mungkin bakal muncul petinju baru yang bisa melampaui atau setara era Mayweather.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Floyd Mayweather (@floydmayweather) pada

Selain keponakannya yang berusia 14 tahun, Floyd Mayweather juga sempat 'menghajar' anaknya sendiri yang berusia 20 tahun, Koraun Mayweather. Padahal, sang anak diketahui menekuni profesi sebagai musisi.