Merasa Jemawa, Anthony Joshua Tantang Tyson Fury

Minggu, 19 April 2020 15:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Al Bello/Getty Images
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua menantang sang peraih juara WBC, Tyson Fury bertarung dengannya, untuk membuktikan siapa petinju kelas berat nomor satu di dunia. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua menantang sang peraih juara WBC, Tyson Fury bertarung dengannya, untuk membuktikan siapa petinju kelas berat nomor satu di dunia.

INDOSPORT.COM – Petinju asal Inggris, Anthony Joshua menantang sang peraih juara WBC, Tyson Fury bertarung dengannya, untuk membuktikan siapa petinju kelas berat nomor satu di dunia.

Tantangan yang dilayangkan Joshua lantaran sebelumnya Tyson Fury mengatakan bahwa dirinya merupakan petinju kelas berat nomor satu di dunia, usai sukses menodai catatan tak terkalahkan milik Deontay Wilder.

Mendengar pertanyataan tersebut, Joshua selaku pemegang sabuk gelar juara kelas berat IBF, WBA, WBO dan IBO merasa tertantang dan jemawa karena menilai bahwa dirinya lebih hebat, serta meminta Fury untuk berhadapan langsung dengannya.

“Ayo lawan saya, jika anda benar-benar yakin bahwa diri anda menjadi petinju kelas berat nomor satu di dunia, ayo berduel saja dengan saya!” ujar Anthony Joshua, dilansir dari laman Sky Sports.

“Tantangan ini jelas masuk akal, karena saya juara kelas berat dunia, sedangkan Tyson Fury hanyalah juara kelas WBC. Laga ini juga akan menjadi ajang pembuktian mana yang lebih dominan di kelas berat dan tak akan terbantahkan kehebatannya,” tambahnya.

Joshua juga mengatakan bahwa ia dan Fury harus memanfaatkan kesempatan tersebut meski dunia sedang dilanda masalah kesehatan global yang disebabkan oleh wabah virus corona. Ia sendiri tak mempermasalahkannya meski bayaran yang akan diterima lebih sedikit.

Diketahui Tyson Fury akan kembali berjuang untuk mempertahankan gelar kelas berat WBC di trilogi yang rencananya berlangsung pada Oktober. Sedangkan Anthony Joshua berpotensi mempertaruhkan gelar WBO, IBF, IBO, WBA saat akan bertempur dengan Kubrat Pulev pada Juli nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%