Promotor Tinju Buka Peluang Pertarungan Pacquiao vs Crawford

Minggu, 19 April 2020 17:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebisnis dan bos promotor tinju, Bob Arum, telah berbalik dari pernyataan sebelumnya tentang kemungkinan pertarungan kelas welter antara Manny Pacquiao dan Terence Crawford.

Setelah dilaporkan menolak kemungkinan pertarungan perebutan gelar antara Pacquiao dan Crawford kurang dari sebulan yang lalu, Bob Arum sekarang melihat perkelahian mega tersebut sebagai kemungkinan nyata yang akan terjadi.

Arum menambahkan dalam sebuah wawancara dengan IFL TV baru-baru ini bahwa pertarungan antara Pacquiao dan Crawford juga merupakan salah satu hal yang sedang pihaknya kerjakan.

Meski demikian, saat ini ia harus menghadapi tantangan besar karena pandemi penyakit virus corona (Covid-19) yang telah melumpuhkan banyak kegiatan olahraga.

Salah satu kekhawatirannya adalah perlunya menurunkan tarif bayar per tayang, tetapi dari segi bunga, Bob Arum mengatakan tidak ada kekurangannya. Ia pun menyebut pertarungan Manny Pacquiao dan Terence Crawford mungkin akan terjadi.

"Pacquiao ingin melawan Crawford dan Crawford ingin melawan Pacquiao," ujarnya.

Crawford yang berusia 32 tahun (36-0, 27 KO), yang memegang mahkota WBO, menghentikan Egidijus Kavaliauskas dari Lithuania pada putaran kesembilan dalam pertarungan terakhirnya empat bulan lalu.

Sementara Pacquiao yang saat ini memasuki usia 41 tahun, tidak pernah bertarung sejak mencetak kemenangan mengesankan atas Keith Thurman yang jauh lebih muda untuk memenangkan mahkota WBA (super) bulan Juli lalu.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama