Momen Saat Petinju Kelas Dunia Kalahkan Petarung MMA Asal Jepang

Sabtu, 25 April 2020 18:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Joern Pollex/Bongarts/Getty Images
Mantan petinju kelas dunia, Vitali Klitschko mampu menumbangkan petarung Mixed Martial Arts (MMA), Ryushi Yanagisawa Copyright: © Joern Pollex/Bongarts/Getty Images
Mantan petinju kelas dunia, Vitali Klitschko mampu menumbangkan petarung Mixed Martial Arts (MMA), Ryushi Yanagisawa

INDOSPORT.COM – Siapa sangka mantan petinju kelas dunia, Vitali Klitschko mampu menumbangkan petarung Mixed Martial Arts (MMA), Ryushi Yanagisawa dengan cukup mudah.

Vitali merupakan petinju kelas berat yang pernah menjalani kariernya sebagai seorang kickboxer. Karier semasa mudanya memang tak diketahui banyak orang. Namun kini beredar sebuah video yang menunjukan kehebatannya di disiplin kickboxing.

Melansir dari laman Sport Bible, saat masih menjadi seorang kickboxing amatir pada awal tahun 90-an, ia sukses mengalahkan petarung MMA Jepang, Ryushi Yanagisawa.

Kala itu ia dan Yanagisawa saling berhadapan di promosi MMA Jepang yang didirikan oleh pegulat profesional Masakatsu Funaki dan Minoru Suzuki, yang memiliki aturan khusus yankni tidak memperbolehkan adanya teknik tendangan rendah.

Vitali mampu tampil dominan dan bahkan unjuk kebolehan dengan memamerkan teknik spinning, hook, uppercut dan tendangan yang mampu membuat Yanagisawa terjatuh di setiap babaknya. Hingga akhirnya Vitali Klitschko mampu menumbangkan lawannya usai menang poin dalam pertarungan yang berlangsung lima ronde.

Vitali sendiri merupakan saudara dari mantan juara kelas berat Wladimir Klitschko. Ia juga pernah menjadi juara dunia kelas berat WBO tiga kali (1999, 2004 dan 2008).

Tak hanya itu, mantan atlet berusia 48 tahun tersebut juga sempat menjadi juara dunia kickboxing enam kali, memenangkan kejuaraan dunia amatir dua kali dan turnamen profesional di empat kesempatan.

Usai pensiun dari dunia tinju pada 2012 lalu, kini Vitali Klitschko menjadi politisi di Ukraina dan menjabat sebagai Walikota Kiev serta kepala Administrasi Negara Kota Kiev.