Mike Tyson Bongkar Rahasia Cara Tumbangkan Tyson Fury, Apa Itu?

Jumat, 1 Mei 2020 09:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Ladbible
Legenda dunia tinju, Mike Tyson membongkar rahasia bagaimana cara mempercundangi Tyson Fury jika keduanya bertemu di atas ring. Copyright: © Ladbible
Legenda dunia tinju, Mike Tyson membongkar rahasia bagaimana cara mempercundangi Tyson Fury jika keduanya bertemu di atas ring.

INDOSPORT.COM - Legenda dunia tinju, Mike Tyson, membongkar rahasia bagaimana cara menumbangkan Tyson Fury jika keduanya bertemu di atas ring.

Kedua petinju tersebut memang dikenal sebagai atlet yang dominan di era berbeda. Meski demikian, Tyson mengaku melalui pengalamannya ia bisa mengalahkan sang juara kelas berat WBC tersebut.

Menurut Tyson, meski Fury merupakan petinju berbadan besar dan tinggi, petinju asal Inggris tersebut bisa dikalahkan dengan mudah jika bermain agresif dan menjaga jarak dengan pukulan yang dilancarkan olehnya.

"Cara mengalahkan petinju seperti Tyson Fury adalah Anda harus tampil agresif, dengan sering menggerakkan kepala, dan sulit ditebak. Jika hanya berdiri dan diam saat berhadapan dengan petinju bertubuh besar seperti itu, Anda akan menjadi sasaran empuk,” ujar Mike Tyson.

“Kemudian yang harus Anda lakukan saat melawannya ialah harus menyerang dari berbagai sudut dan tetap menjaga jarak dari pukulannya," tambahnya, dilansir dari surat kabar The Ring.

Cara yang diungkapkan Mike Tyson tampaknya perlu dicatat oleh para rival Fury terutama Deontay Wilder, yang akan kembali melakukan pertandingan ulang untuk ketiga kalinya pada Oktober mendatang.

Diketahui Tyson Fury baru saja menyabet gelar juara kelas berat WBC, usai mengalahkan Deontay Wilder di rematch kedua pada Februari 2020. Ia mampu menumbangkan lawannya lewat technical knock out (TKO) pada ronde ketujuh usai kubu Wilder melempar handuk ke ring tanda menyerah.