Masih Mematikan, Detik-detik Mike Tyson Unjuk Kecepatan di Atas Ring

Sabtu, 2 Mei 2020 09:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jed Jacobsohn /Allsport/GETTY IMAGES
Saat Evander Holyfield menunjuk ke telinganya yang berdarah setelah Tyson menggigitnya pada ronde ketiga gelar kelas berat mereka di MGM Grand Garden di Las Vegas, Nevada (28/06/1997). Copyright: © Jed Jacobsohn /Allsport/GETTY IMAGES
Saat Evander Holyfield menunjuk ke telinganya yang berdarah setelah Tyson menggigitnya pada ronde ketiga gelar kelas berat mereka di MGM Grand Garden di Las Vegas, Nevada (28/06/1997).

INDOSPORT.COM – Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson tengah bersiap naik ring setelah pensiun lama. Dia baru-baru ini memamerkan skil kecepatan dan kekuatan meninju saat berlatih.

Mike Tyson yang saat ini menginjak usia 53 tahun memutuskan ingin kembali bertarung setelah 15 tahun berstatus pensiun dari dunia tinju.

Kendati penampilan pertamanya untuk pertandingan amal, petinju mualaf Amerika Serikat itu tak akan main-main mempersiapkan fisik dan kemampuannya dalam adu jotos.

Baru-baru ini, Tyson memamerkan sesi latihan di akun media sosial Twitter, Sabtu (02/05/2020). Dalam video itu, Tyson terlihat serius menyarangkan pukulan-pukulan mematikan ke rekan sparingnya.

Rekan sparing Tyson mengenakan target pad pada kedua tangannya, bersiap menangkis pukulan-pukulan yang dilayangkan Tyson.

Namun, rekan sparing Tyson justru kewalahan dengan kecepatan pukulan petinju yang dijuluki ‘Si Leher Beton’. Di detik terakhir, dia bahkan nyaris tersungkur saat wajahnnya terkena pukulan mematikan Tyson.

Sebagaimana diketahui, Tyson telah membuktikan dirinya sebagai seorang petarung paling mematikan di dunia dengan mengalahkan trevor Berbick pada 1986 silam untuk menjadi juara kelas berat termuda sepanjang masa, di usianya yang masih 20 tahun.

Tyson sempat menghabiskan tiga tahun di balik jeruji karena terlibat kasus pemerkosaan pada tahun 1992, namun begitu bebas dari penjara dia langsung naik ring pada 1995.

Tyson memenangkan gelar WBC dan WBA pada 1996, namun di tahun yang sama dia kalah dari Evander Holyfield dalam laga yang terkenal dengan insiden Tyson menggigit telinga Holyfield.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%