Gigit Telinga Holyfield, Mike Tyson Harus Bayar Denda Miliaran Rupiah

Sabtu, 9 Mei 2020 17:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GEORGE TIEDEMANN/GETTY IMAGES
Kepada eks bintang NBA, Dennis Rodman, Mike Tyson menyatakan dirinya didenda miliaran rupiah karena menggigit telinga Evander Holyfield. Copyright: © GEORGE TIEDEMANN/GETTY IMAGES
Kepada eks bintang NBA, Dennis Rodman, Mike Tyson menyatakan dirinya didenda miliaran rupiah karena menggigit telinga Evander Holyfield.

INDOSPORT.COM - Kepada eks bintang NBA, Dennis Rodman, Mike Tyson menyatakan dirinya didenda miliaran rupiah karena menggigit telinga Evander Holyfield. 

Para penggemar olahraga tinju pasti tak akan melupakan pertarungan kontroversional berjuluk 'The Bite Fight' antara Evander Holyfield vs Mike Tyson pada 1997 silam.

Bagaimana tidak? Pertandingan rematch tersebut sempat menggemparkan publik lantaran Tyson sempat berbuat licik, dengan mengigit kedua telinga Holyfield hingga berdarah.

Aksi tak suportif itu membuat otoritas tinju Nevada memutuskan untuk mengevaluasi legenda asal Amerika Serikat, di mana Tyson kedapatan melakukan aksi licik dengan menggunakan clinch atau gerakan mendekati atau memeluk lawan, untuk menggigit kuping Holyfield.

Atas insiden tersebut, Mike Tyson didiskualifikasi dan gagal meraih juara WBA. Ia juga mendapat hukuman berupa denda sebesar 3 juta dolar atau sekitar Rp44 miliar. 

Saat berbincang di podcast legenda NBA, Dennis Rodman, Mike Tyson menyebut dirinya tidak menyesali insiden tersebut. Ia bahkan mengaku kelakuannya lebih parah dan tak sebanding dengan denda yang harus dibayarkan.

"Saya tidak pernah bisa menyalahkan diri sendiri ata insiden tersebut. Saya selalu berkata kepada anak-anak saya, kita punya banyak waktu sebelum mati, lantas apa yang akan kamu lakukan?" ujar Mike Tyson. 

Lebih lanjut, dilansir dari Talk Sport, Mike Tyson mengungkap dirinya sempat berencana menggigit wajah Holyfield, seandainya wasit tak segera melerai keduanya.