Mike Tyson Akan 'Terbunuh' Jika Kembali ke Atas Ring

Sabtu, 9 Mei 2020 21:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Focus on Sport via Getty Images
Mantan petinju asal Inggris, Ricky Hatton, khawatir jika Mike Tyson akan 'terbunuh' kalau tetap nekat kembali ke atas ring untuk bertanding. Copyright: © Focus on Sport via Getty Images
Mantan petinju asal Inggris, Ricky Hatton, khawatir jika Mike Tyson akan 'terbunuh' kalau tetap nekat kembali ke atas ring untuk bertanding.

INDOSPORT.COM - Mantan petinju asal Inggris, Ricky Hatton, khawatir jika Mike Tyson akan 'terbunuh' kalau tetap nekat kembali ke atas ring untuk bertanding.

Mike Tyson memang akan kembali ke atas ring untuk memeriahkan acara amal. Begitu kabar ini muncul, para pencinta tinju di dunia langsung heboh dan mulai kembali memperbinangkan namanya.

Pasalnya, selama ini Tyson atau 'Si Leher Beton' merupakan petarung yang dikenal sangat garang dan dingin di atas ring. Sifat uniknya itu tentu menarik perhatian dunia jika ia kembali bertanding setelah lama pensiun.

Akan tetapi, legenda tinju dari Inggris yang bernama Ricky Hatton justru merasa khawatir bahwa Tyson tidak akan berjaya jika nekat kembali bertanding. Melansir dari laman portal berita olahraga Boxing Scene, ia menganggap Tyson bisa 'terbunuh' atau cedera parah dan gagal menang.

"Mike menjalani hidup yang tenang sekarang. Meski sudah pensiun beberapa waktu yang lalu, ia selama ini belum bisa hidup tenang dengan tetap mengkonsumsi obat-obatan dan semacamnya," ujar sosok yang kini sudah berusia 41 tahun itu.

"Saya paham bahwa kita semua ingin kembali bertanding. Bahkan, Mike sendiri sudah siap secara mental untuk bertarung, bukan hanya fisiknya saja. Dia terlihat lebih baik, lebih kuat, dan termotivasi," lanjutnya.

"Namun, kenapa ia ingin kembali? Saya tidak bisa memahaminya. Ini akan menjadi tragedi baginya setelah ia melewati masa-masa sulit untuk bisa hidup dengan normal. Mike berisiko terkena cedera parah. Ini sangat berbahaya," pungkasnya.

Meski demikian, tampaknya tak akan ada seorang pun yang bisa menahan Mike Tyson untuk kembali berlaga di atas ring. Kabarnya, ia akan melawan mantan pemain rugbi, Sonny Bill Williams, yang juga berprofesi sebagai petinju kelas berat.